Jangan Abai Prokes, Temuan Kasus Baru Covid-19 di NTB Masih Tinggi

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si/Global FM Lombok- dok

Mataram ( Global FM Lombok)- Dua minggu pascalebaran, penambahan kasus baru positif Covid-19 di NTB meledak. Misalnya Senin, 31 Mei 2021, tambahan kasus positif sebanyak 139 kasus baru. Meskipun kasus baru terjadi ledakan kasus, namun di hari yang sama, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak 139 orang. Sementara pada Selasa 1 Juni kemarin, tambahan kasus baru masih cukup tinggi yaitu sebanyak 49 kasus.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengatakan, dengan adanya tambahan 49 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan 23 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 13.599. Jika dirinci sebanyak 12.490 orang sudah sembuh, 604 meninggal dunia, serta 505 orang masih positif.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Lalu Gita berharap bagi penyintas Covid-19 agar untuk ikut serta membantu para pasien yang masih berjuang melawan Covid-19 dengan mendonorkan plasma darahnya (Donor Plasma Konvalesen) di RSUD Provinsi NTB.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Provinsi NTB juga mengkhawatirkan terjadinya ledakan kasus Covid-19 di masa kritis dua minggu pascalebaran. Sejumlah upaya telah dilakukan, yaitu melakukan penutupan tempat wisata dan melarang mudik. Termasuk melakukan pengetatan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply