PDIP Putuskan Calonkan LBS di Pilkada Sumbawa 2024

Mataram (Global FM Lombok) – DPC PDIP Kabupaten Sumbawa telah mengambil sikap politik terkait kontestasi Pilkada Sumbawa tahun 2024 mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih tersebut akan mengusung kader sendiri di Pilkada 2024. Dalam rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Kabupaten Sumbawa secara resmi memutuskan nama Lalu Budi Suryata untuk diusulkan dan didukung sebagai calon Bupati Kabupaten Sumbawa di Pilkada tahun 2024 mendatang. 

judul gambar

Lalu Budi Suryata alias LBS yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu (23/5) tidak menampik soal pencalonannya tersebut. Dia mengaku siap untuk melaksanakan apa yang menjadi keputusan partainya yang menetapkan dirinya untuk dicalonkan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa. 

“Amin ya rabbal alamin, Insya Allah kami siap, doakan saja,” ujar singkat. Ia pun enggan memberikan pernyataan lebih jauh terkait pencalonanya, karena waktu pelaksanaan Pilkada dirasakan masih terlalu jauh. 

Ditempat terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafik membenarkan terkait hasil Rakercab pada Sabtu (22/5). Dimana salah satu keputusan penting dalam Rakercab tersebut yakni memutuskan LBS sebagai calon Bupati. Sebagai partai pemenang pemilu, DPC PDIP dalam menyambut kontestasi Pilkada Sumbawa 2024 dimana dalam rakercab tersebut seluruh PAC bulat menetapkan nama Lalu Budi Suryata untuk dicalonkan sebagai Bupati. 

“Hasil resmi Rakercab kita, semua teman-teman PAC sepakat mengusulkan dan mendukung pak LBS sebagai calon Bupati Sumbawa 2024,” ungkapnya dalam keterangan resminya.

Dijelaskannya, dukungan kepada LBS bukan tanpa alasan, namun telah melalui berbagai pertimbangan. Pengalaman dan senioritasnya di partai menjadi salah satu pertimbangan kuat. LBS diketahui pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, kemudian saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi NTB dan sekaligus sebagai Sekretaris DPD PDIP NTB. 

“Dengan memperhatikan rekam jejaknya, maka 24 PAC yang ada sepakat mendukung Lalu Budi,” terangnya. Dalam Rakercab itu juga ditekankan target untuk Pileg 2024, yakni menambah jumlah kursi. Untuk mencapai dua target politik tersebut, DPC PDIP Sumbawa akan fokus untuk menjaga militansi kader dan struktur mesin politik partai terawat sampai tahun 2024. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply