Sasaran Vaksin Lansia di Mataram Berkurang

dr. H. Usman Hadi/Global FM Lombok-dok

Mataram (Global FM Lombok) – Jumlah sasaran vaksinasi lansia di Kota Mataram direvisi. Di mana sebelumnya, jumlah sasaran vaksin lansia di Kota Mataram yaitu mencapai 26 ribu orang, dikambalikan lagi ke target semula menjadi 13.366 orang.

Sasaran Vaksin Lansia di Mataram Berkurang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi kepada Global FM Lombok mengatakan, tingginya jumlah sasaran vaksin lansia di Kota Mataram tersebut karena Pemerintah Pusat menghitung berdasarkan jumlah vaksin yang diberikan. Namun berdasarkan data di posyandu, jumlah lansia hanya 13 ribu orang lebih.

Diterangkan Usman, dengan penyesuaian berdasarkan data lansia target sasaran vaksinasi lansia di Kota Mataram kembali ke jumlah semula. Hal ini berdampak pada realisasi vaksin di Kota Mataram yaitu mencapai 93 persen atau sebanyak 12.334 orang untuk suntikan tahap pertama. Sedangkan tahap kedua yiatu sudah mencapai 69,2 persen atau sebanyak 9.175 orang.

Baca Juga:

Sasaran vaksinasi lansia akan dilakukan secara bertahap. Sehingga, dari target saat ini dipastikan akan bertambah. Penambahan ini tidak saja di Kota Mataram, melainkan secara nasional. Karena jumlah data lansia yang ada di pelayanan posyandu dan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram berbeda.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply