Awal Puasa, Toko Pakaian Mulai Ramai, Walikota Ingatkan Protokol Covid

H. Mohan Roliskana (global fm lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Meskipun baru saja memasuki bulan puasa Ramadan tahun ini, namun masyarakat sudah mulai memadati toko-toko pakaian untuk keperluan lebaran. Manajer pertokoan diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat operasional.

Hal itu dikatakan Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana kepada Global FM Lombok Selasa (13/4) di Mataram. Ia mengatakan, manajemen pertokoan diminta untuk tetap memberikan himbauan kepada pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan di depan toko, kapastias pengunjung harus dibatasi 50 persen dari kondisi normal. Para pengunjung yang datang juga diwajibkan menggunakan masker.

Diterangkan Mohan, selain penggunaan masker, sebelum masuk ke dalam took, petugas harus memeriksa suhu tubuh para pengunjung. Sehingga dipastikan, pengunjung yang datang dalam kondisi suhu tubuh yang masih normal. Selain itu, selama beroperasi manajemen toko harus secara rutin untuk memantau aktifitas pengunjung.

Aturan – aturan ini katanya salah satu upaya pemerintah daerah untuk mencegah penularan Covid-19 selama bulan Ramadan. Berbeda halnya dengan tahun 2020 lalu, jelang hari raya Idul Fitri, Pemda menutup toko – toko pakaian, untuk mencegah penularan Covid-19.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply