Menulis Skripsi Butuh Skill, Ini yang Dilakukan Prodi Bahasa Inggris UNIQHBA

Saat pembukaan workshop (ist)

Praya (Global FM Lombok)- Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) menggelar workshop penulisan karya ilmiah tingkat mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di aula UNIQHBA, Kamis 25 Maret 2021. Kegiatan tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir (skripsi).

“Di akhir kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membuka cakrawala berpikirnya dalam menulis skripsi atau tugas akhirnya nanti,” jelas Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA Hamjah Diha.

Yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini, lanjut Diha, adalah dosen-dosen yang mumpuni di bidang penelitian, seperti Candra, mahasiswa S3 UNY jurusan evaluasi dan penelitian, Abdul Wahab, dosen FKIP UNIQHBA, dan Ahmad Sidik Syukran, dosen FKIP UNIQHBA.

Dalam kesempatan itu, Dekan FKIP UNIQHBA, Abdul Kadir menjelaskan bahwa pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjawab kebingungan mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan secara terus menerus, sebab pada kegiatan ini mahasiswa akan disuguhkan materi-materi yang membuka cara berpikir mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir,” ungkap Abdu Kadir.

Dekan juga berharap agar mahasiswa dapat memaksimalkan kegiatan tersebut supaya cepat menyelesaikan skripsi nya di UNIQHBA. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah 50 orang peserta, dan tidak hanya di jurusan pendidikan Bahasa Inggris.

“Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut tidak hanya di prodi pendidikan Bahasa Inggris, namun ada di jurusan lain juga, seperti ekonomi, matematika dan IAIQH,” ungkap Hendi selaku ketua panitia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadek FKIP UNIQHBA, Ahmad Sidik Syukron, dan seluruh dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA.(r/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply