Siap-siap, Dua Ribu Guru di Mataram Segera Divaksinasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Setelah menyasar pelayan publik dan lansia, Pemkot Mataram menjadwalkan untuk melakukan vaksinasi kepada guru di Kota Mataram. Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi siswa dalam proses pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali mengaku sedang menyiapkan skenario atau pelaksanaan teknis untuk vaksinasi seluruh guru mulai dari taman kanak – kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Sebelum pelaksanaan, pihaknya akan bersurat ke masing – masing sekolah untuk meminta data siapa saja yang bersedia divaksin.

“Jumlahnya sekitar dua ribu guru mulai dari TK sampai SMP,” sebut Fatwir ditemui Rabu, 17 Maret 2021.

Teknis pelaksanaan vaksinasi akan diatur. Namun, ia berharap semua guru divaksin sehingga memberikan rasa aman dan nyaman saat proses pembelajaran di sekolah. Fatwir menambahkan, mekanisme vaksinasi diserahkan sepenuhnya ke Dinas Kesehatan. Pihaknya akan menyiapkan lokasi sesuai yang disepakati.

“Nanti Dikes yang mengatur SOP nya seperti apa,” ucapnya.

Disampaikan, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menangkal penularan virus corona. Terciptanya kekebalan tubuh seseorang dipastikan bisa mengantisipasi penularan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Usman Hadi menambahkan, vaksinasi bagi tenaga pendidik sedang dikomunikasikan dengan Dinas Pendidikan. Koordinasi ini terkait mekanisme serta teknis pelaksanaan di lapangan. “Kita sedang komunikasi dulu,” ucapnya.

Sasaran vaksinasi ke guru dinilai penting. Guru sebagai tenaga pendidik berinteraksi langsung dengan anak – anak. Kondisi saat ini, proses pembelajaran dilaksanakan secara daring. Artinya, muncul kejenuhan dari guru maupun siswa. Oleh karena itu, vaksinasi guru dinilai sangat penting demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi murid saat proses pembelajaran di sekolah. “Yang kasian anak – anak sudah lama tidak belajar di sekolah,” demikian kata dia. (cem/azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply