Ahyar, Suhaili dan Mohan Bersaing Nahkodai Golkar NTB

H Misbach Mulyadi (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Musda DPD Partai Golkar NTB akan digelar Senin (1/3) ini. Agenda utamanya yakni memilih Ketua DPD Golkar yang baru. Sejauh ini ada tiga kader yang telah menyatakan siap untuk tampil mencalonkan diri, mereka adalah H. Ahyar Abduh, H. Suhaili FT dan H. Mohan Roliskana. 

Ketua panitia Musda Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi yang dikonfirmasi terkait dengan hal itu membenarkan bahwa sampai saat ini baru tiga kader Golkar itulah yang sudah beredar untuk ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar NTB. 

‘’Soal siapa menjadi calon besok kita tidak tahu ya. Tapi kan sejauh ini sudah diketahui siapa saja yang sudah beredar nama-namanya. Yang sudah ketemu sama Ketua Umum, Pak Airlangga,’’ ujarnya. 

Diketahui, dari sekian kader Golkar NTB, memang yang sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto ketiga orang itu. Pertemuan mereka dalam rangka meminta restu pencalonan Ketua DPD Golkar NTB. 

Ketika ditanya lebih jauh, apakah sampai sejauh ini sudah ada kader-kader yang disebut tersebut sudah mengonfirmasi kepada panitia bakal mendaftar sebagai calon Ketua DPD Golkar NTB. Misbach menerangkan bahwa proses Musda hanya akan dilakukan dalam satu hari itu saja. 

“Tidak ada, pembukaan pendaftaran pada hari itu juga. Tapi yang jelas kan siapa kandidat-kandidatnya sudah beredar itu syarat mencalonkan tergantung kesepakatan dari hasil pembahasan tata tertib Musda,” katanya. 

Misbach hanya memastikan bahwa proses Musda akan diupayakan menempuh jalan aklamasi seperti yang dikehendaki oleh DPP. Sebagian panitia, dirinya juga sudah mempersiapkan berbagai tekhnis acara untuk memastikan kegiatan musda berjalan dengan lancar. “DPP minta aklamasi, karena itu mudahan-mudahan tidak ada hambatan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Mohan Roliskana mengaku siap untuk tampil sebagai calon Ketua DPD Golkar NTB di Musda hari ini. Sebagai kader partai, ia mengatakan dirinya memiliki hak yang sama dengan kadar yang lain untuk ikut maju mencalonkan diri. 

“Besok (Senin 1 Maret 2021) kita lihat, kita ini adalah kader partai. Jadi kalau kita diminta ya kita sangat siap, untuk organisasi masak kita tidak siap. Tapi kepastiannya besok kita lihat,” katanya. 

Demikian juga dengan Suhaili, yang sudah siap kembali memimpin Golkar NTB dengan dukungan dari beberapa DPD II sebagai pemilik suara di Musda. DPD II Golkar KLU salah satu yang sudah dengan terang-terangan menyebutkan dukungan ke Suhaili. 

Begitu pula dengan Ahyar Abduh, yang mengaku mengantongi restu dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Dari awal Ahyar disebut-sebut sebagai kader yang diinginkan oleh DPP untuk diaklamasikan. Hanya saja ia belum bisa membulatkan dukungan dari DPD-DPD II. (ndi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply