Siap-siap, Satgas Covid-19 Kota Mataram akan Gelar Rapid Tes Antigen Secara Massal

I Nyoman Suwandiasa (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Satgas Covid-19 Kota Mataram akan melakukan rapid tes antigen secara acak di enam kecamatan mulai minggu ini. Hal ini dilakukan untuk memasifkan penelusuran kontak pasien Covid-19.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa kepada Global FM Lombok Rabu (3/2) di Mataram. Ia mengatakan, pihak RSUD Kota Mataram  sudah menyiapkan sebanyak 1.100 reagen untuk melakukan rapid tes kepada masyarakat.

Pada program rapid tes massal ini, Satgas Covid-19 Kota Mataram melibatkan aparat keamanan untuk melakukan pengawasan. Karena rapid tes akan difokuskan di wilayah – wilayah yang berpotensi menimbulkan transmisi penyebaran Virus Corona.

Sementara untuk di lingkungan sekretariat Kantor Walikota Mataram kata Nyoman, belum pernah dilakukan secara massal. Padahal, sejumlah pegawai dan pejabat lingkup Kantor Walikota Mataram terpapar Virus Corona, salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram akhir tahun 2020 lalu.

Diakui Nyoman, dengan adanya para pejabat yang terpapar tersebut masing – masing OPD yang ada temuan pegawai positif Covid-19 sudah melakukan secara mandiri. Dengan adanya rapid tes yang lansung menyasar masyarakat ini, tidak menutup kemungkinan juga akan menyasar para pegawai yang ada di sekretariat Kantor walikota Mataram.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply