Vaksinasi Diyakini Mampu Dorong Kebangkitan Wisata NTB

H Misbach Mulyadi 

Mataram (Global FM Lombok)- PROGRAM vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah diyakini akan berdampak positif terhadap dunia pariwisata di daerah ini. Dimana orang yang sudah menerima vaksin akan lebih percaya diri untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, termasuk perjalanan wisata. Karena itulah program vaksinasi ini diharapkan mampu berjalan sesuai dengan perencanaan.

Anggota Komisi II DPRD NTB H. Misbach Mulyadi mengatakan, bisnis pariwisata dunia merosot tajam sejak pandemi ini muncul awal tahun 2020 lalu. Indonesia dan provinsi NTB di dalamnya juga sangat terdampak dengan pandemi ini. Saat ini okupansi hotel di NTB rata-rata diperkirakan dibawah 25 persen. “Kalaupun ada hotel yang okupansinya 40 persen misalnya, tentu penjualannya dibawah harga yang ditawarkan pada saat sebelum pandemi,” ujar Misbach Mulyadi.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 diyani sebagai awal yang baik dalam fase kebangkitan pariwisata NTB. Semakin hari, tentu semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerima vaksin yang dimulai dari tenaga kesehatan.   

“Mudah-mudahan akan berdampak positif  di NTB ini. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5 M harus kita lakukan selama pandemi atau bahkan pasca-pandemi, untuk megantisipasi virus-virus yang lain,” ujar praktisi pariwisata NTB ini.

Ia meyakini cepat atau lambat, dunia pariwisata pasti akan bangkit setelah mengalami fase yang yang sangat berat ini. Bangkitnya pariwisata juga tak terlepas dari sifat wisata itu sendiri yang menyatu dalam diri setiap individu. Artinya setiap orang memiliki kebutuhan untuk berlibur ke destinasi yang disenanginya.

“Wisata ini adalah soul of the people.  Jika seorang memiliki keinginan untuk mengunjungi satu destinasi, maka hambatan apapun bisa dilawan,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno yang telah mengunjungi Lombok beberapa pekan yang lalu dan melakukan promosi terhadap wisata NTB. Selain KEK Mandalika, tentu sangat banyak destinasi wisata unggulan yang dimiliki Provinsi NTB yang membutuhkan promosi agar lebih dikenal luas oleh masyarakat dunia.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply