Pandemi Belum Usai, Bupati Loteng Ingatkan Para Kades Ikut Tegakkan Protokol Covid

H.M. Suhaili FT. /Globalfmlombok-Ist

Praya (Global FM Lombok) – Pandemi Covid-19 di Provinsi NTB masih menjadi kekhawatiran bersama, termasuk di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Bupati Loteng H. M Suhaili meminta para kades di daerah ini agar ikut berperan aktif mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan ikut mendukung penegakan protokol Covid-19 di tengah masyarakat di desanya masing-masing.

Bupati Loteng H. M Suhaili FT saat melantik 17 Kades pada Kamis (21/1) kemarin mengatakan, setiap kades diharapkan terus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan. Hal itu dinilai penting agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Kades baru harus ikut berjuang mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mendukung penegakan protokol Covid-19. Mengingat, kasus Covid-19 saat ini kembali meningkat,” katanya.

Sebanyak 17 kades yang baru diambil sumpah jabatanya oleh Bupati Loteng Kamis (21/1) kemarin dengan rincian 16 kades diantaranya merupakan kades terpilih pada gelaran Pilkades serentak 23 Desember tahun lalu. Sedang satu sisanya kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Durian Kecamatan Janapria.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan para kades baru tersebut dilaksanakan di bencingah Adiguna Praya, dengan penerapan protokol Covid-19. Bupati Loteng mengingatkan kepada para kades yang baru dilantik agar merangkul semua elemen masyarakat yang ada di desa. Bahwa perhelatan politik di desa sudah usai dan kini saatnya untuk memulai pembangunan di desa. “Kalaupun mungkin pada pilkades kemarin ada perbedaan, tetapi janganlan sampai menyimpan dendam,” ujarnya. (kir)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply