judul gambar

Kasus Covid Masih Tinggi, Wakil Walikota Mataram Sarankan Belajar Kembali Gunakan Daring

Mohan Roliskana ( global fm lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Penularan Virus Corona di Kota Mataram masih cukup tinggi. Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menyarankan agar sekolah kembali menerapkan belajar dengan sistem dalam jaringan (daring). Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan dan klaster baru Covid-19.

judul gambar

Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana kepada Global FM Lombok Jum’at (22/1) di Mataram mengatakan, pembelajaran tatap muka disebut cukup penting agar materi yang disampaikan bisa lebih maksimal. Akan tetapi di sisi lain kesehatan dan keselamatan generasi masa depan bangsa jauh lebih penting.

Mohan menyarankan agar sistem belajar daring untuk saat ini bisa dilanjutkan seperti sebelumnya. Hal ini disampaikan menyikapi hasil evaluasi sementara simulasi PTM di Kota Mataram untuk tingkat TK – SMP yang masih mengkhawatirkan karena anak-anak sulit diawasi. Apalagi setelah lama tidak bertemu dengan teman-temanya sehingga terkesan abai dengan protokol COVID-19.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Mataram Saptadi Akbar sebelumnya mengatakan, selama melaksanakan simulasi, baik pihak sekolah, siswa dan orang tua sudah menerapkan protokol COVID-19 di lingkungan sekolah.

Akan tetapi, kendala yang dihadapi saat ini adalah belum ada titik temu terkait dengan larangan berkerumun. Pasalnya, meskipun anak yang diizinkan masuk dalam simulasi ini hanya setengah dari siswa yang ada, jumlahnya tetap banyak dan pasti berkerumun.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply