judul gambar

Kuatkan Prokes, Karena Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Kota Mataram Kembali Meningkat

Mataram (Global FM Lombok) – Kasus kematian pasien Covid-19 di Kota Mataram kembali meningkat. Berdasarkan rilis 20 Januari 2021, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal yaitu sebanyak empat pasien. Dari jumlah ini satu pasien meninggal tanpa adanya penyakit penyerta.

judul gambar

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa kepada Global FM Lombok Kamis (21/1) di Mataram. Ia mengatakan, tiga pasien yang meninggal berusia diatas 50 tahun karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid atau penyakit penyerta. Sedangkan satu pasien lainnya, berusia 26 tahun tanpa penyakit penyerta.

Dengan tambahan kasus kematian tersebut, total pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Mataram yaitu sebanyak 103 orang. Selain penambahan kasus kematian, kasus Covid-19 di Kota Mataram juga masih fluktuatif. Dimana, penambahan kasus baru yaitu mencapai 24 kasus. Dari jumlah ini sebanyak empat pasien masih anak –anak yaitu satu orang berusia empat tahun,  satu orang berusia 13 tahun dan dua orang berusia 17 tahun.

I Nyoman Suwandiasa (Global FM Lombok/dok)

Diterangkan Nyoman, dengan adanya tambahan kasus tersebut, Satgas Covid-19 Kota Mataram menekankan agar masyarakat mengetatkan protokol Covid-19. Karena saat ini, masyarakat tidak saja dianjurkan untuk menerapkan 3M melainkan 5M yaitu memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari kerumunan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply