judul gambar

Tiga Hari Kedepan, Waspadai Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Mataram (Global FM Lombok)- BMKG Stasiun Meteorologi ZAM Lombok mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah NTB tiga hari kedepan. Di mana dari tanggal 20 – 22 Januari 2021, sejumlah daerah di NTB berpotensi terjadinya hujan lebat disertai petir atau angin kencang.

judul gambar

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi ZAM Lombok Dhian Yulie Cahyono Rabu (20/01) dalam laporannya mengatakan, potensi hujan lebat disertai petir atau angin kencang hampir merata di seluruh wilayah NTB yang meliputi Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, KSB, Kabupaten Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Bima.

Dengan adanya potensi hujan lebat disertai petir atau angin kencang tersebut, masyarakat diimbau untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, petir dan pohon tumbang.

Selain itu, bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktifitas di sekitar wilayah pesisir, diimbau untuk mewaspadai tinggi gelombang yang mencapai  2 meter atau lebih di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudra Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply