Akui Takut Jarum Suntik, Gubernur : Tapi Saya Lawan Rasa Takut Demi Vaksin Corona

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah disuntik vaksin Covid-19 (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Ada banyak orang yang merasa takut dengan jarum suntik, termasuk Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah. Pengakuan tersebut diungkapkan Gubernur usai menjadi orang yang pertama kali menerima vaksin Covid-19 di Provinsi NTB pada Kamis (14/01) sekitar pukul 10. 00 Wita di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Gubernur divaksin oleh tim medis bersama dengan 17 orang lainnya, termasuk Wakil Gubernur, anggota Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan OPD, perwakilan asosiasi profesi dan perwakilan kaum milenial.

Gubernur mengaku merasa sedikit grogi sebelum menerima vaksin tersebut. Namun setelah itu kata Bang Zul rasanya tetap baik-baik saja. “Bahkan masuknya jarum suntik dengan dosis 0,5 mili, nyaris tidak terasa. ” katanya.

“Alhamdulillah, kami semua ternyata tidak saja kompak dalam urusan kerja, tapi juga dalam menghadapi vaksinasi,” tambahnya.

Usai divaksin, Gubernur harus melewati masa pemantauan selama 30 menit dengan cara tidak meninggalkan ruangan tempat pemberian vaksin. Begitu juga dengan para penerima vaksin lainnya harus melewati masa pemantauan selama 30 menit sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tidak gampang termakan hoaks terkait dengan keamanan vaksin Sinovac yang sudah sampai di NTB ini. Terlebih vaksin ini telah melewati uji klinis tahap satu, dua hingga tiga. Vaksin ini juga memiliki izin penggunaan darurat dari BPOM dan fatwa halal dari MUI.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply