114 Posyandu di Lobar Aktif Layani Masyarakat, Protokol Covid-19 Jadi Penekanan

Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid saat meresmikan Posyandu Keluarga di Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Kamis, (7/1/2021)

Giri Menang (Global FM Lombok) – Sebanyak 114 Posyandu sudah terbentuk di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Meskipun di tengah pandemi, para kader Posyandu tetap aktif melayani masyarakat. Namun demikian, pelayanan Posyandu tetap dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

judul gambar

Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid saat meresmikan Posyandu Keluarga di Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Kamis, (7/1/2021) mengatakan, dari 114 Posyandu tersebut, beberapa diantaranya sudah menjadi Posyandu Keluarga yang fungsinya semakin diperluas.

“Dari keseluruhan jumlah posyandu yang ada di Kabupaten Lobar, berjumlah 114 posyandu, beberapa diantaranya sudah menjadi Posyandu Keluarga yang nantinya diharapkan Posyandu Keluarga agar terus bertambah di Lobar,”jelasnya.

Posyandu Keluarga merupakan upaya Pemerintah untuk terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat agar memahami tentang kesehatan diri, serta keluarga. Posyandu Keluarga tidak hanya diperuntukan untuk ibu dan anak, melainkan semua elemen masyarakat termasuk anak usia remaja, dan lansia.

Untuk diketahui, Pemerintah Povinsi NTB dan Kabupaten Lobar menjadikan program Posyandu Keluarga ini sebagai program unggulan. Tujuan dari Posyandu Keluarga untuk meningkatkan kinerja posyandu sebagai trobosan dan mempercepat penurunan kasus kematian ibu dan bayi, serta gizi buruk, yang menjalin kemitraan kerjasama dengan Plan Internasional. (ris/her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply