Masyarakat Diminta Dukung Kebijakan Program Vaksinasi Covid-19

Mori Hanafi/Global FM Lombok-ist

Mataram (Global FM Lombok)- Masyarakat diminta mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 yang akan mulai dilakukan bulan Januari 2021 ini. Program vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah pusat untuk menekan kasus Covid-19 di dalam negeri yang hingga saat ini jumlah penderitanya masih terus bertambah.

Wakil ketua DPRD NTB Mori Hanafi mengatakan, pihaknya sudah mendengar adannya sebagian masyarakat yang ragu atau skeptis dengan vaksin yang diadakan oleh pemerintah ini. Namun demikian, tidak semua informasi yang mengkhawatirkan soal efek samping vaksin ini merupakan satu kebenaran. Karena ada banyak hoaks yang beredar terkait dengan vaksin ini.

“Kita harus berbaik sangka dengan pemerintah pusat. Harus kita dukung, apalagi tidak dibebakan biaya papaun dalam kegiatan ini. Kalau ada spekulasi, wajar. Tapi siapa tahu vaksin ini bsia meredam covid ini. Namanya orang ikhtiar, saya pikir tidak ada persoalan,” katanya.

Mori Hanafi mengatakan, rencananya seluruh Forkopimda di Provinsi NTB akan divaksin tanggal 14 Januari mendatang sebagai sebuah simbol bahwa program vaksinasi di NTB sudah dimulai. Selanjutnya vaksin akan menyasar para tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di daerah ini.  

Sebelumnya sebanyak 28.760 vial vaksin Covid-19 tiba di Provinsi NTB, Selasa (5/1) lalu. Puluhan ribu vial vaksin tersebut diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang pada tahap awal jumlahnya sekitar 14 ribuan orang. Vaksinasi tahap pertama dimulai bulan Januari – Maret 2021 ini.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply