Sekda Kota Mataram Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19 (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Effendi Eko Saswito (54) terkonfirmasi positif Covid-19 per 30 Desember 2020. Namun kondisi fisik Sekda Kota Mataram dalam kondisi baik dan sedang melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa kepada media Senin (4/1) di Mataram. Ia mengatakan, sejauh ini Sekda Kota Mataram belum pernah melakukan perjalanan keluar daerah. Sehingga kemungkinan besar Sekda tertular di dalam daerah. Mengingat mobilitas Sekda diketahui cukup padat, sehingga sangat berpotensi tertular Virus Corona. Beberapa gejala awal yang dirasakan sebelum terkonfirmasi positif yaitu hilangnya fungsi indra penciuman, demam dan gejala ringan.

“Dapat saya sampaikan terkait dengan pak Sekda kami yang terkonfirmasi positif Covid-19, bahwa hasil pemeriksaan swab tanggal 30 Desember kemarin, pak Sekda terkonfirmasi positif. Beliau sekarang dalam keadaan sehat, progresnya sangat-sangat bagus, indra penciuman beliau kembali normal. dan melakukan isolasi mandiri di rumah beliau,”katanya.

Dengan terpaparnya Sekda Kota Mataram tersebut kata Nyoman, saat ini ruang kerja ditutup untuk sementara waktu. Hingga masa isolasi mandiri selama 14 hari berakhir. Langkah antisipasi pencegahan sudah dilakukan oleh tim seperti melakukan tracing kontak. Artinya, orang – orang yang sudah melakukan kontak langsung dengan pasien melakukan tindakan swab.
Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan kepada semua staf serta anggota keluarga Sekda, dinyatakan negatif dari virus Corona. Selain tracing kontak, ruang kerja sekda sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram

Terpaparnya Sekda Kota Mataram, tidak serta merta membuat kegiatan-kegiatan di Pemkot Mataram tertunda. Karena sejauh ini, pada awal tahun anggaran 2021 semua kegiatan masih berjalan seperti biasanya.(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply