Tegakkan Prokes Covid-19, Polisi Perketat Pengamanan Obyek Wisata di Loteng

Wisatawan sedang berwisata di Pantai Selong Belanak. Pada libur natal dan tahun baru ini, pengamanan di seluruh obyek wisata di Loteng lebih diperketat dalam rangka penegakan protokol Covid-19 (ist)

Praya (Global FM Lombok) – Aparat kepolisian akan lebih memperketat pengamanan disejumlah obyek wisata andalan yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), selama masa libur perayaan natal dan tahun baru.  Termasuk diantaranya obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Praya Barat seperti di daerah wisata Pantai Selong Belanak, Serangan, Mawi hingga Pantai Semeti.

“Daerah-daerah wisata ini termasuk primadona wisatawan untuk dikunjungi. Terutama pada masa-masa liburan. Sehingga pengamanan akan lebih kita perketat,” ungkap Kapolsek Praya Barat AKP Heri Indrayanto, Rabu (23/12).

Pengetatan dilakukan dengan menambah personil pengamanan di daerah-daerah yang menjadi atensi. Selain pengamanan wilayah, pengetakan dilakukan dalam rangka menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Jangan sampai liburan Natal dan tahun baru kali ini justru memicu gelombang penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
Pastikan Prokes Diterapkan Saat Tahun Baru, Polres Lobar Siapkan 12 Pos

Ia menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan pos pengamanan di beberapa titik. Untuk mem-back up pengamanan di daerah-daerah wisata tersebut. “Personel yang disiapkan lebih banyak. Karena pengamanan sekarang tidak hanya soal keamanan saja. Tetapi juga terkait penegakan protokol Covid-19,” terangnya.

Personel yang disiapkan tidak hanya dari personel Polsek Praya Barat saja. Tapi juga ada tambahan dari Polres Loteng. Sedangkan untuk mem back up pengamanan secara menyeluruh, sudah ada personel bantuan dari Polda NTB.

Pengamanan pun tidak hanya yang statis. Ada juga personel yang secara mobile melakukan patroli didaerah-daerah wisata yang ada. “Untuk di pos pengamanan ada paling tidak ada 9 personil yang siaga. Ditambah dua tim setiap saat menggelar patroli kewilayahan,” pungkas mantan Kasat Sabhara Polres Loteng ini. (kir/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Komentar

  1. Cegah Covid, ASN Pemprov NTB Diimbau Tak Bepergian Keluar Daerah Selama Nataru | Global FM Lombok24 December 2020, 14:21 at 2:21 pm

    […] By: Global FMOn: 24 December 2020, 13:16 Cegah Covid, ASN Pemprov NTB Diimbau Tak Bepergian Keluar Daerah Selama NataruReviewed by Global FMonThursday, December 24th, 2020.This Is Article AboutCegah Covid, ASN Pemprov NTB Diimbau Tak Bepergian Keluar Daerah Selama NataruMataram (Global FM Lombok) – Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi mengimbau para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak bepergian selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 untuk mencegah risiko penularan Covid-19 di masa pandemi ini. Hal tersebut disampaikan Sekda NTB, H.Lalu Gita Ariadi saat memimpin Rapat Pembahasan Protokol Kesehatan Perjalan Orang […]Prev […]

  2. Pastikan Prokes Diterapkan Saat Tahun Baru, Polres Lobar Siapkan 12 Pos | Global FM Lombok24 December 2020, 13:43 at 1:43 pm

    […] By: Global FMOn: 24 December 2020, 12:13 Pastikan Prokes Diterapkan Saat Tahun Baru, Polres Lobar Siapkan 12 PosReviewed by Global FMonThursday, December 24th, 2020.This Is Article AboutPastikan Prokes Diterapkan Saat Tahun Baru, Polres Lobar Siapkan 12 PosGiri Menang (Global FM Lombok) – Ratusan personel gabungan TNI/Polri akan diterjunkan untuk pengamanan  malam tahun baru di Lombok Barat (Lobar). Sebanyak 12 pos pun akan disiapkan pihak Polres dalam operasi Lilin Rinjani tersebut. Belasan titik pos ini rawan terjadi kerumunan warga, sehingga perlu diantisipasi dengan penyiapan pos dan Personel. Kapolres Lobar, AKBP Bagus S […]PrevNext […]

Leave a Reply