Perayaan HUT NTB Ke-62 Digelar Dengan Protokol Covid-19 Yang Ketat

Acara rapat persiapan HUT ke-62 NTB di RRU Kantor Gubernur (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Dalam hitungan hari, Provinsi NTB akan mencapai usianya yang ke-62 pada tanggal 17 Desember mendatang. Persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Pemprov NTB untuk merayakan HUT ke-62 di tahun ini. Namun demikian, Pemprov tidak serta merta melupakan bahwa Indonesia termasuk NTB masih dalam masa pandemi.

Oleh karena itu, Pemprov NTB merancang peringatan HUT yang ke-62 di dalam ruangan dan dengan sepenuhnya menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Hal ini disampaikan Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamudin Amy S.Sos, M.M. yang juga selaku Sekretaris pada pelaksanaan HUT NTB tahun ini.

Sementara itu Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengatakan bahwa seluruh peserta maupun petugas upacara dalam rangka memperingati HUT ke-62 Provinsi NTB dipastikan dalam keadaan sehat dan tidak terpapar oleh Covid-19.

Selain itu, banyak hal-hal yang berbeda pada acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember mendatang, mulai dari pengurangan petugas upacara, hingga terbatasnya tamu maksimal 100.

Baca Juga:
Satgas Covid-19 Kota Mataram Masih Tetap Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, Gubernur NTB periode-periode sebelumnya dihadirkan, namun dalam situasi ini, kita lakukan dengan cara virtual,” terang Sekda pada acara rapat persiapan HUT ke-62 NTB di RRU Kantor Gubernur, Sabtu 12 Desember 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 pada saat berlangsungnya acara yang dinantikan ini. Ia juga mejelaskan bahwa acara peringatan HUT ke-62 ini dilaksanakan di dalam ruangan, mengambil tempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur.

“Kalau kita buat acara di lapangan, itu akan mengundang kerumunan, oleh karenanya, acara dilaksanakan di dalam ruangan, jadi tidak ada was-was lagi, mau angin mau hujan dan lain sebagainya, tidak khawatir ” jelasnya.

Sebelum puncak acara, mulai tanggal 14 hingga 16 Desember akan diadakan berbagai kegiatan, mulai dari pameran produk-produk lokal, pasar murah oleh Dinas Ketahanan Pangan di Lapangan Jaka Mandala , seminar literasi, hingga pengenalan program-program unggulan hingga Lounching NTB Mall tanggal 16 Agustus. Oleh Dinas Perdagangan.

Tidak hanya itu, video pendek yang berisi program-program di tahun sebelumnya harus ditampilkan. Mulai dari penanganan gempa, pencegahan Covid-19, hingga prestasi NTB di tengah pandemi harus ditampilkan sebelum puncak HUT NTB tanggal 17 Desember mendatang.

Baca Juga:
Kurang Patuh Protokol Kesehatan, Kasus Covid-19 di NTB Masih Tinggi

Pelaksanaan HUT NTB ini akan disiarkan langsung di akun Facebook (FB) Humas NTB secara live streaming. Semua OPD dan 10 Kabupaten/Kota bisa mengikuti secara virtual.

Selain itu, Sekda NTB juga meminta kekompakan para Pimpinan OPD Lingkup Provinsi untuk turut serta memeriahkan acara ini dengan memberikan persembahan masing-masing sesuai dengan programnya.

“OPD diperkenankan melaksanakan rangkaian kegiatan secara sederhana, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply