Pendukung JODA Tunaikan Nazar, Jalan Kaki Puluhan Kilo dan Cukur Rambut

H. Djohan Sjamsu mencukur rambut salah seorang pendukungnya sebagai bentuk nazar atas kemenangannya (Sura NTB/ari)

Tanjung (Global FM Lombok)- Sejumlah warga dari berbagai wilayah, menunaikan nazar dengan mencukur rambut menyambut kemenangan JODA Akbar berdasarkan hasil quick count dan perhitungan real count sementara. Warga menyambut antusias kemenangan itu, dengan berjalan kaki dari kediaman masing-masing menuju ke kediaman calon terpilih, H. Djohan Sjamsu, pada Kamis 10 Desember 2020.

Warga yang berjalan kaki itu, antara lain, Hanan dari dusun Karang Subagan, Sopian, Alwan, Mustafa. Mereka dari beberapa dusun Karang Glebek, Karang Pansor, Karang Subagan dan Malaka – Kecamatan Pemenang. Hanan tiba lebih dulu dengan berjalan sendiri dari Karang Subagan. Menyusul H. Musa dan rombongan sekitar 500 orang lebih. Ada pula warga dari Sukadana, Kecamatan Bayan, serta warga dari Selelos, desa Bentek.

Hanan mengakui, ia menunaikan nazar dengan berjalan kaki dari Karang Subagan pada pukul 07.00 WITA. Tiba di kediaman Djohan Sjamsu, dusun Karang Jurang, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga sekitar pukul 10.30 WITA. Sementara rombongan Haji Musa, berangkat sekitar pukul 08.00 WITA dan tiba sekitar pukul 11.00 WITA.

“Ini sebagai bentuk nazar saya sejak awal karena ingin melihat pemimpin baru yang mampu membawa perubahan,” ucap Hanan.

Sementara, di kediaman Djohan Sjamsu, rombongan H. Musa disambut antusias. Mereka yang berjalan kaki dari Pemenang, langsung melakukan sujud syukur disaksikan calon terpilih. Di saat bersamaan, warga juga menyerahkan “Kekisa” (biasanya terbuat dari anyaman daun kelapa, tapi kali ini warga menyerahkan simbolis berupa tas). Kekisa tersebut merupakan wujud kemenangan “Mengkisa” (menang banyak) pada Pilkada 2020.

Perjalanan H. Musa dan rombongan menunaikan nazar dengan berjalan kaki dari Pemenang ke Gangga melewati lintas kecamatan dengan jarak tempuh 20-25 km. Ia meyakini, kemenangan JODA berkat dukungan rakyat ini akan membawa perubahan bagi Lombok Utara. Terlebih, calon Bupati terpilih memiliki komitmen untuk membawa amanah dengan baik.

“Kita percaya kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, maka kita akan mengawal kepemimpinan H. Djohan Sjamsu agar berjalan dengan benar,” imbuhnya.

Kesempatan lain, sekitar 20 orang rombongan warga dusun Boyitan, Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan juga melakukan aksi serupa. Mereka dikawal oleh Ambulans Gerindra dan beberapa tim JODA. Rombongan ini baru tiba di kediaman Djohan pada pukul 13.00 WITA dengan jarak tempuh 25-30 km.

Di saat bersamaan, Calon Bupati, H. Djohan Sjamsu, mengatakan nazar warga merupakan wujud doa dan ikhtiar untuk melahirkan pemimpin yang amanah. Oleh karenanya, ia yang dipercaya oleh masyarakat akan bekerja dengan baik saat memimpin nantinya.

“Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat yang luar biasa besar untuk perjuangan JODA Akbar. Nazar sudah ditunaikan, maka saya mengajak kita semua untuk menjaga semangat ‘Mempolong Merenten’ untuk membangun Lombok Utara,” katanya. (ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Satgas Covid-19 Kota Mataram Masih Tetap Antisipasi Munculnya Klaster Pilkada | Global FM Lombok10 December 2020, 15:49 at 3:49 pm

    […] By: Global FMOn: 10 December 2020, 15:49 Satgas Covid-19 Kota Mataram Masih Tetap Antisipasi Munculnya Klaster PilkadaReviewed by Global FMonThursday, December 10th, 2020.This Is Article AboutSatgas Covid-19 Kota Mataram Masih Tetap Antisipasi Munculnya Klaster PilkadaMataram (Global FM Lombok) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Mataram masih melakukan antisipasi terkait potensi munculnya klaster baru pada Pilkada tahun 2020 ini. Pasalnya, potensi terjadinya kerumunan cukup besar. Juru Bicara satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa kepada Global FM Lombok Kamis (10/12) di Mataram mengatakan, langkah antisipasi munculnya klaster Pilkada ini sudah […]Prev […]

Leave a Reply