Quick Count Presisi dan LSI di KLU, JODA AKBAR Unggul 11 Persen

Paslon H. Djohan Sjamsu dan Tim mengelar junpa pers bersama lembaga Survei Presisi (Suara NTB/ari)

Tanjung (Global FM Lombok)- Berdasarkan hasil quick count Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (Presisi) dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Pasangan No.1, H. Djohan Sjamsu, SH., – Danny Karter Febrianto Ridawan, ST. M.Eng atau JODA AKBAR berhasil ungguli petahana H. Najmul Akhyar, SH. MH., – Drs. Suardi, MH., (NADI) pada Pilkada serentak Rabu (9/12/2020)

Presisi melakukan quick count dari 200 data TPS yang masuk. Hasilnya, 54,73 persen pemilih menghendaki JODA Akbar sebagai pemimpin 5 tahun ke depan. Sedangkan NADI memeroleh 43,58 persen suara.

“JODA menang 11 persen lebih. Hasil ini hampir sama dengan rilis hasil survei tanggal 3 Desember, dimana JODA unggul di angka 51,27 persen dan NADI 34,26 persen dan swing voter, 14,55 persen,” ungkap Direktur LS Presisi, Darwan Samurdja, saat konferensi pers bersama Paslon dan Tim Pemenangan.

Ia menegaskan, kemenangan JODA lahir berkat soliditas tim dari kabupaten sampai TPS. Faktor ini yang ia nilai paling menentukan. Kendati ada “perlawanan” opini dari lembaga lain, dirinya optimis posisi JODA tak tergoyahkan hingga pemilihan 9 Desember.

Dalam metode quick count, Darwan menggunakan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat) dengan margin error 1 persen. Dengan demikian katanya, hasil real count KPU nantinya tidak akan jauh berbeda dengan quick count yang dilakukannya.

“Data yang masuk nanti tidak mungkin terkejar karena kita juga menginput 98 persen. JODA menang di 4 kecamatan.”

Sementara, H. Djohan Sjamsu, SH., mengakui kemenangan yang diraih kali ini bukan kemenangan Paslon, melainkan kemenangan rakyat. Ia tidak lupa memuji, kemenangan ini juga andil dari kerja keras semua tim sejak proses awal hingga akhir.

“Yang menang bukan saya, yang menang adalah rakyat Lombok Utara yang menginginkan adanya perubahan di daerah kita tercinta,” ucapnya.

Saya imbau masyarakat tidak euforia berlebihan, melainkan menyikapi kemenangan tetap pada semangat “Mempolong Merenten (Bersaudara).”

Terpisah, Calon Bupati patahana, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., berharap apapun keputusan rakyat atas hasil pada Pilkada akan disikapi dengan positif. Apapun hasilnya, ia dan calon Wabup sudah berikhtiar.

“Jadi setelah maksimal kita serahkan kepada Allah bahwa Allah yang menentukan segalanya. Makanya saya berharap kepada seluruh masyarakat KLU, setelah pemilihan ini nanti bisa menyikapi hasil Pemilukada ini dengan baik dan aman dengan menjaga keutuhan,” ucapnya kepada wartawan. (ari)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply