Di TPS 20 Sekarbela, HARUM Unggul Telak, SALAM Tak Dapat Suara

TPS 20 Lingkungan Mas Mutiara, Kelurahan Karang Pule menuntaskan penghitungan suara, dengan hasil perolehan suara tertinggi diperoleh oleh pasangan HARUM. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Global FM Lombok)- Proses perhitungan hasil pemungutan suara Pilkada serentak 2020 Kota Mataram di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20, lingkungan Mas Mutiara, Kelurahan Karang Pule Kecamatan Sekarbela, tuntas tepat pada pukul 15:30 WITA. Hasilnya memperlihatkan paslon Walikota/Wakil Walikota nomor urut 1, H. Mohan Roliskana-TGH Mujiburahman (HARUM) mendapatkan kemenangan telak.

Pantauan langsung Suara NTB di TPS 20, pasangan HARUM berhasil mengumpulkan perolehan suara sebanyak 430 suara dari total Daftar Pemillih Tetap (DPT) 493. Dibandingkan dengan perolehan paslon lainnya, HARUM unggul sangat jauh.

Posisi perolehan suara kedua di TPS 20 ditempati oleh pasangan nomor urut 3, L. Makmur Said-Badruttaman Ahda (MUDA) dengan perolehan suara sebanyak 19 suara. Posisi perolehan suara ketiga ditempati oleh Paslon nomor urut 4, H. Baihaqi-Baiq Diah Ratu Ganefi (BARU) dengan perolehan hanya 4 suara.

Sementara itu untuk Paslon nomor urut 2 Hj. Putu Selly Andayani-TGH. Abdul Manan (SALAM) tidak mendapatkan  satu suara pun di TPS 20 alias kosong.

Diketahui, TPS 20 merupakan tempat calon Wakil Walikota, TGH. Mujiburahman menyalurkan hak pilihnya. Oleh karena itu, dinilai cukup wajar jika pasangan HARUM unggul telak di TPS 20 tersebut, karena merupakan wilayah basis Paslon.

Ketua KPPS TPS 20, Sulhan yang dikonfirmasi usai penghitungan suara menyampaikan bahwa proses pemungutan dari sejak awal hingga penghitungan suara tuntas dilaksanakan, berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan.

“Untuk pencoblosan hari ini di TPS 20 berjalan lancar, partisipasi pemilih cukup tinggi, sebanyak 459 orang menyalurkan hak pilihnya dari 493 total DPT. Tidak ada gangguna, apalagi kecurangan, karena  Bawaslu dan semua saksi Paslon ada disini,” katanya.

Sementara itu dari pihak Bawaslu yang memantau dan mengawasi jalannya proses pemilihan di TPS 20, menyampaikan proses pemungutan suara berjalan dengan baik, dan tidak ada temuan pelanggaran.

“Sejauh ini tidak ada temuan dugaan pelanggaran, semua berjalan dengan baik, Bawaslu tetap mengawasi. Begitu juga dengan protokol kesehatan, cukup baik dilaksanakan sepanjang proses pemungutan suara,” ujar Lingga Anggara Wichaksana, SH, Kordiv HPP, Panswaslu Kecamatan Sekarbela yang turun langsung memantau di TPS 20. (ndi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply