Pengusulan NIP CPNS di Kota Mataram Rampung

Mataram (Global FM Lombok) -Proses pengusulan nomor induk pegawai (NIP) untuk 272 calon pegawai negeri sipil di Lingkup Pemkot Mataram telah rampung. Penentuan pengangkatan terhitung mulai tanggal 1 Desember.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Taufik Priyono menyampaikan, pihaknya sudah mengikuti rapat koordinasi bersama Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara di Denpasar, Bali  pekan kemarin untuk mencocokan dan memvalidasi data pemberkasan calon pegawai negeri sipil di Lingkup Pemkot Mataram. Dokumen yang diunduh telah sesuai dan lengkap.

“Alhamdulillah, kita tidak ada masalah. Semua berkas lengkap,” kata Yoyok sapaan akrabnya dikonfirmasi, Senin (7/12).

Demikian halnya dengan pengusulan NIP 272 orang CPNS kata Yoyok, telah lengkap. Sesuai jadwal penetapan atau TMT semestinya tanggal 1 Desember. Akan tetapi, Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi belum menerbitkan surat keputusan penetapan. “Kemungkinan pertengahan bulan ini surat penetapannya,” tambahnya.

Pasca penetapan NIP lanjutnya, pihaknya akan membuatkan surat penempatan. Selain itu, 272 CPNS akan mengikuti pendidikan dasar sebagai calon abdi negara. Diklatsar akan digelar di tahun 2021 mendatang. Tujuannya adalah sebagai salah satu persyaratan pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil.

Calon abdi negara akan dilatih baik dari segi mental, managemen kepegawaian,pengetahuan, profesionalitas dalam bekerja dan lain sebagainya. “Pokoknya semua diberikan dasar- dasar sebagai pegawai,” tambahnya.

Pendidikan dasar ini akan diserahkan ke Pemprov NTB. Sistemnya Pemkot Mataram menjalin kerjasama dengan Pemprov NTB. Pemprov kemudian yang memiliki kewenangan untuk menunjuk instruktur dan lain sebagainya. “Anggaran sudah kita siapkan. Nanti provinsi yang laksanakan,” demikian kata Yoyok. (cem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply