Cegah Kerumunan, Pemkot Mataram Tidak Gelar Acara Pada Malam Pergantian Tahun

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Deny Cahyadi (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Pada malam pergantian tahun tanggal 31 Desember 2020 ini, Pemkot Mataram dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Mataram tidak akan menggelar kegiatan seperti sebelumnya. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Deny Cahyadi kepada Global FM Lombok. Ia mengatakan, untuk meyarakan tahun baru, masyarakat diminta untuk menggelar acara sendiri tanpa harus keluar rumah. Selain itu, kegiatan yang mengundang kerumunan juga masih dilarang oleh Satgas Covid-19, sehingga penyebaran Virus Corona bisa lebih dikendalikan.

Insert

“Masih tidak boleh, di rumah saja, tidak ada acara apapun dari pemerintah Kota Mataram. Sebaiknya di rumah saja, kumpul-kumpul bersama keluarga,”  ujar Nizar Deny Cahyadi.

Baca Juga:
Tahun 2021 Sekolah Buka, Protokol Kesehatan Harus Dimaksimalkan

Dinas Pariwisata Kota Mataram katanya akan melakukan antisipasi kerumunan pengunjung ke destinasi wisata. Pasalnya, setiap perayaan tahun baru hampir semua destinasi wisata ramai pengujung.  

Pemkot Mataram akan melakukan koordinasi dengan TNI/Polri untuk ikut terlibat melakukan antisipasi. Karena, meski sudah ada larangan, namun kunjungan wisatawan lokal ke destinasi wisata sulit untuk dibendung. Sehingga nantinya, tidak saja dari pemda melainkan aparat kepolisian juga akan melakukan pengawasan di masing – masing destinasi.  

Sepinya kegiatan pada akhir tahun ini karena melihat penyebaran Covid -19 masih terjadi. Meskipun di Kota Mataram, kasus penyebaran sudah mulai terjadi penurunan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply