Tahun Depan, Ketua RT di Kota Mataram Dapat Insentif, Berapa Jumlahnya ?

H. Ahyar Abduh/Global FM Lombok/ist

Mataram (Global FM Lombok) – Mulai tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kota Mataram akan memberikan insentif kepada seluruh ketua RT di kota ini. Besaran insentif yang akan diberikan yaitu Rp 250 ribu per bulan.

Hal itu dikatakan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh kepada media Senin (30/11) di Mataram. Ia mengatakan, pemberian insentif kepada masing – masing ketua RT ini merupakan usulan yang sudah cukup lama. Dimana, jumlah ketua RT di Kota Mataram mencapai 1.800 orang.

“Ada beberapa yang perlu saya sampaikan terkait program baru kita yang sudah lama itu diusulkan untuk insentif RT-RT. Cukup banyak RT kita ini ya hampir 1.800 an orang. Memang nilainya tidak terlalu besar itu nilainya Rp 250 ribu per bulan. Tapi yang penting ini sudah menjadi program Pemerintah Kota Mataram,”katanya.

Dikatakan Ahyar, meski insentif yang diberikan tidak terlalu besar, namun jumlah ini bisa diubah setiap tahun jika ada peningkatan APBD. Untuk tahun ini, terbatasnya jumlah insentif tersebut karena APBD 2021 Kota Mataram terjadi penurunan. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 dan berpengaruh terhadap sumber-sumber PAD yang belum maksimal.

“ Kita mulai memberikan insentif kepada RT-RT kita ini. Ya tentu kedepan itu bergantung pada pendapatan kita, ya bisa kita ditingkatkan,”katanya

Pemberian insentif ini merupakan program pemerintah Kota Mataram yang dinilai harus segera terealisasi. Walikota Mataram tidak menyebutkan secara rinci, apakah insentif untuk ketua RT tersebut masuk dana keluarahan atau tidak. Karena yang terpenting, tahun 2021 sudah mulai dibagikan kepada para ketua RT. “Pokoknya masuk ke dana pemerintah kota,”katanya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply