Agar Tepat Sasaran, Rumah Penerima PKH di Kota Mataram Diberi Label

Rumah penerima manfaat PKH di Kota Mataram diberi label ( global fm lombok/istimewa)

Mataram (Global FM Lombok) – Rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Mataram sudah mulai diberi label di dinding rumah penerima dengan menggunakan pilok oleh Dinas Sosial. Pemberian label ini ditargetkan selesai hingga 28 November mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Hj. Baiq Asnayati kepada media Rabu (18/11) di Mataram. Ia mengatakan, jumlah sasaran rumah penerima manfaat yang akan diberikan tanda sebanyak 17.471 kepala keluarga. Adapun label yang ditempelkan bertuliskan “Keluarga Pra Sejahtera Penerima Bansos PKH dan Sembako Kemensos RI”.

“Mulai sejak tanggal 12 November kemarin. Kita tidak menentukan hari tapi dari tanggal 12 – 28 November se Kota Mataram. Targetnya itu 17.471 KMP KK,”katanya

Penempelan label ini dilakukan langsung oleh pendamping PKH di masing – masing kecamatan. Selama penempelan ini, belum ada masyarakat penerima manfaat yang menolak. Setelah penempelan ini dilakukan, Dinas Sosial Kota Mataram melakukan evaluasi  kembali terkait kendala yang tmuncul di lapangan.

“Kita serahkan teknisnya itu sama pendamping. Kita sih yang menyiapkan semua perlengkapanya dimana bertugasnya dan dia yang akan mengatur waktunya. Kita sosialisasi dulu sama bhabinsa, lurah sama camat. Untuk sementara belum ada yang menolak,”kata Asnayati

Penempelan label di masing – masing rumah penerima manfaat ini bertujuan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tepat sasaran. Selain itu, dengan penempelan label tersebut, diharapkan keluarga yang sudah mampu bisa mengundurkan diri dari status keluarga prasejahtera.

“Anggaran yang kita dapatkan itu sebagian dari pokir. Jadi pokir minta pilok jadi kita revisi,”katanya.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply