Wagub : “Vaksin” Corona Yaitu Penerapan Protokol Kesehatan dengan Baik

Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah / Global FM Lombok-ist

Mataram (Global FM Lombok) – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali mengajak masyarakat untuk tidak bosan dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Selama virus ini belum memiliki vaksin, maka yang menjadi vaksinnya adalah protokol kesehatan yang dikenal dengan 3 M tersebut yaitu menajaga jarak, mencuci tangan serta menggunakan masker.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB saat membuka Rapat Koordinasi Bako Humas yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria, Senin (16/11) pagi. Ia mengatakan, jika semua pihak kompak dan menjaga komitmen menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka angka Covid akan menurun dan akan hilang dari daerah ini.

Insert

“Kita tidak usah terlalu sibuk bertanya kapan vaksin-kapan vaksin, kalaupun sudah ada kita tidak tahu pastinya kapan kita akan dapat vaksin itu. Namun yang sudah jelas dan ada di depan mata kita bahwa vaksinnya adalh dengan protokol Covid dengan kita selalu menjaga diri, menggunakan masker, menjaga jarak untuk saling melindungi satu sama lain,” katanya.

Ia mengatakan, upaya penanganan pandemi Covid-19 terkadang dihalangi oleh beredarnya hoaks atau kabar bohong. Sayangnya banyak masyarakat yang mempercayai hoaks tersebut sehingga cenderung mengabaikan protokol Covid.

Misalnya hoaks tentang Covid-19 yang dianggap tidak ada oleh para penyebarnya, sehingga kerap mempersulit usaha pemerintah dalam rangka menangani virus ini. Sebuah hoaks jika dikemas dengan bahasa yang sangat menarik, maka akan mempengaruhi opini masyarakat.

Karena itulan kata Wagub, menjadi tanggung jawab Bagian Humas atau Dinas Komunikasi dan Informatika di dalam sebuah instansi  untuk menjadi garda terdepan melawan hoaks yang beredar. Humas dan Dinas Komunikasi dan Informatika bisa mengajak mitra kerja dari media massa untuk sama-sama melawan hoaks dalam isu-isu penanganan Covid-19 ini. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Terapkan Protokol Kesehatan, KBM Tatap Muka di Lotim Mulai Laksanakan | Global FM Lombok17 November 2020, 10:44 at 10:44 am

    […] By: Global FMOn: 17 November 2020, 10:43 Terapkan Protokol Kesehatan, KBM Tatap Muka di Lotim Mulai LaksanakanReviewed by Global FMonTuesday, November 17th, 2020.This Is Article AboutTerapkan Protokol Kesehatan, KBM Tatap Muka di Lotim Mulai LaksanakanSelong (Global FM Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mulai membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pasca vakum beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Tercatat sebanyak 2.220 SD dan SMP di Lotim mulai menerapkan KBM tatap muka pada, Senin (16/11). KBM tatap muka ini disambut baik […]Prev […]

Leave a Reply