Konsisten Terapkan Pokes Covid-19, Masjid Al Amanah Dinobatkan Katagori Tersehat di NTB

Ketua Masjid Al. Amanah Embung Papak terima penghargaan Masjid tersehat

Selong (Global FM Lombok) – Masjid Al. Amanah Lingkungan Embung Papak, Kelurahan Selong Kecamatan Selong dinobatkan sebagai tempat ibadah katagori tersehat di NTB dalam Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Tahun 2020. Prestasi ini berhasil diraih berdasarkan penilaian dari tim penilai dalam upaya pencegahan Covid-19. Sementara pihak pengurus bersama masyarakat tidak mengetahui adanya lomba tersebut.

Ketua Pengurus Masjid Al. Amanah Embung Papak Kecamatan Selong, Hafsan Hirwan, mengakui jika pihaknya sama sekali tidak mengetahui adanya lomba Masjid sehat tersebut. Secara tiba-tiba adanya tim penilai yang datang melakukan penilaian. Di Kabupaten Lotim, penilaian juga dilakukan untuk Masjid Agung Al. Mujahidin Selong dan Masjid Subulussalam. Penyerahan hadiah dan penghargaan diberikan langsung oleh, Danrem 162/Wirabhakti didampingi, Kapolda NTB dan Gubernur di Hotel Kila Senggigi, Senin (9/11).

Baca Juga:
Kampung Sehat Tumbuhkan Kesadaran Masyakarat dan Rawat Semangat Tangani Covid-19 di NTB

Di Masjid Al Amanah ini, ditekankan kepada jemaah yang tidak memakai masker diminta untuk pulang. Setiap Jumatan dan setiap waktu pengecekan suhu tubuh terhadap jemaah yang akan menjalankan ibadah.  Artinya beberapa pencegahan potensi terjadinya penyebaran Covid-19 benar-benar diterapkan, mulai pelaksanaan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, penggunaan masker hingga peniadaan karpet. Jemaah diminta untuk membawa perlengkapan salat dari rumah masing-masing. 

“Penerapan protokol kesehatan di Masjid Al. Amanah ini mulai dilakukan sejak tanggal 3 Juni kita mulai diterapkan protokol kesehatan dan masih berjalan sampai saat ini,” terangnya. (yon/ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Kampung Sehat Tumbuhkan Kesadaran Masyakarat dan Rawat Semangat Tangani Covid-19 di NTB | Global FM Lombok10 November 2020, 08:43 at 8:43 am

    […] By: Global FMOn: 10 November 2020, 08:43 Kampung Sehat Tumbuhkan Kesadaran Masyakarat dan Rawat Semangat Tangani Covid-19 di NTBReviewed by Global FMonTuesday, November 10th, 2020.This Is Article AboutKampung Sehat Tumbuhkan Kesadaran Masyakarat dan Rawat Semangat Tangani Covid-19 di NTBGiri Menang (Global FM Lombok) – Gelaran lomba Kampung Sehat NTB yang diinisiasi oleh Polda NTB berjalan dengan sukses. Kegiatan ini mendapat banyak respon positif dan juga partisipasi dari masyarakat. Kampung Sehat dinilai berhasil menjadi energi baru di dalam penanganan Covid-19 di NTB. Kampung Sehat Awards kemudian dilaksanakan sebagai puncak acara sekaligus pengumuman hasil dan […]Prev […]

Leave a Reply