Kasus Covid-19 Landai, Kegiatan Posyandu di Kota Mataram Mulai Dibuka

dr. H. Usman Hadi/Global FM Lombok

Mataram (Global FM Lombok) Dinas Kesehatan Kota Mataram membuka kembali kegiatan Posyandu di masing-masing lingkungan mulai Bulan November ini. Dimana sebelumnya, kegiatan ini ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi Senin (9/11) di Mataram mengatakan, secara bertahap pelayanan Posyandu di masing – masing lingkungan sudah kembali dibuka. Pembukaan kembali salah satu pelayanan kesehatan ini dengan pertimbangan untuk memaksimalkan pelayanan kepada ibu hamil dan bayi. Karena selama kegiatan Posyandu ditiadakan, pelayanan imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil sejak pandemi dipusatkan di masing–masing Puskesmas.

Baca Juga:
Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi, Protokol Covid Jadi Prioritas

Menurut Usman, jika Posyandu ditutup terlalu lama, maka pelayanan yang harus diberikan kepada bayi secara rutin bisa tidak maksimal. Ditegaskan, meski sudah dibuka, petugas maupun masyarakat yang datang tetap menerapkan protokol Covid-19 salah satunya menggunakan masker.

Pembukaan Posyandu ini juga dengan melihat perkembangan kasus covid – 19 di tengah masyarakat. Angka kasus Covid – 19  terjadi penurunan dan bahkan dalam sehari tidak ada kasus baru yang ditemukan. Misalnya, per 8 November kemarin tidak ada kasus baru di Kota Mataram.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply