Setelah Juara I di KDI, Baiq Gita Bakal Mengadu Nasib di Jakarta


Baiq Gita Febliasni atau Baiq Gita (22) juara I Kontes Dangdut Indonesia (KDI) saat video call bersama orang tuanya, Lalu Ilyas, Selasa (3/11)

Selong (Global FM Lombok) – Setelah berhasil meraih juara I dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi nasional tahun 2020, Baiq Gita Febliasni (22) mengutarakan rasa terima kasihnya ke warga NTB. Atas prestasinya ini, Baiq Gita siap mengadu nasib di Jakarta untuk menjadi penyanyi papan atas.

 “Insya Allah kemungkinan akan tinggal di Jakarta,”ungkap Baiq Gita, dalam wawancara video call, Selasa (3/11).

Baiq Gita menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada warga NTB yang sudah memberikan dukungan dan doa selama mengikuti kontestasi bergengsi tersebut. Ia berharap agar dapat berkarir lebih baik ke depan di Jakarta. Untuk kepulangannya ke Lombok sekitar tanggal 5 November. Namun kemungkinan diundur menjadi tanggal 8 November karena adanya tawaran untuk pentas dalam rangka HUT MNC Group tanggal 7 November. “Prestasi ini  menjadi kebanggaan bagi NTB. Semoga dapat memberi motivasi bagi warga NTB lainnya,”harapnya.

Prestasi maupun hadiah yang didapatkan, katanya, nantinya dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Hal senada disampaikan ibu kandung Gita, Baiq Sri Nurliana. Ia mengaku bangga atas prestasi yang ditoreh buah hatinya. Ia terharu dan sedih karena tak bisa mendampingi langsung anaknya saat meraih prestasi tersebut. Kendati demikian, Baiq Sri Nurliana, yang saat ini menjadi TKW di Taiwan tetap mengirimkan doa dan dukungan sms bersama rekan-rekannya di negeri rantauan.

Ia mengingatkan supaya buah hatinya tetap menjadi pribadi yang baik, rendah hati dan pandai menjaga diri serta tidak melupakan ibadah. Maka dari itu, ia mempersilakan supaya Baiq Gita menjalani karir dicapainya saat ini dengan sebaik-baiknya.

 “Tidak apa-apa dia tinggal di Jakarta untuk berkarir. Tapi tetap mengingat Lombok sebagai tanah kelahirannya. Doa terbaik untuk dia (Baiq Gita,red),”ungkapnya melalui video call.

Terpisah, Ayah Baiq Gita, Lalu Ilyas, juga berterima kasih kepada manajemen Gita, masyarakat dan Pemda Lotim atas segala dukungannya. Selaku orang tua, Lalu Ilyas, mengaku akan mendampingi buah hatinya untuk menjalani prestasi dan karir ke depannya. “Insya Allah, nanti saya temani Baiq Gita di Jakarta,”katanya.

Baiq Gita berhasil mengalahkan dua pesaingnya yaitu Wahid dan Havis dalam malam final Senin (2/11) malam. Baiq Gita memiliki riwayat pendidikan di SDN 1 Rarang, SMPN 1 Terara, dan SMAN 1 Terara ini dikenal sebagai perempuan pekerja keras dan membantu menopang perekonomian keluarga. Ia juga sebelumnya pernah mengikuti kontestasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2018. (yon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply