Waspadai Covid-19, Masyarakat Dimbau Pilih Berwisata Dalam Daerah di Long Weekend Ini

H. Lalu Gita Ariadi (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok) – Pada momentum long weekend atau libur panjang pekan ini, masyarakat NTB diminta untuk mengurangi kunjungan wisata ke luar daerah. Masyarakat disarankan untuk menikmati liburan di sejumlah destinasi wisata di dalam daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi Senin (26/10) mengatakan, imbuan untuk tidak memilih berwisata keluar daerah sebagai salah satu langkah antisipasi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid – 19.

“Bagaimana untuk mengurangi perjalanan keluar daerah, berwisata aman dalam daerah lah dengan menerapkan protokol covid. Nanti kita tidak tau ke daerah zona merah misalnya terus baliknya justru membawa virus,”katanya.

Sekda mengatakan, Satgas Penanganan Covid – 19 harus memaksimalkan pengawasan di setiap pintu masuk. Artinya, penerapan protokol Covid – 19 harus dimaksimalkan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak atau tidak berkerumun. “Oleh karenanya, Satgas Covid di pintu pintu masuk lebih cermat lagi,”katanya.

Sekda mengatakan, hotel dan pusat – pusat wisata yang akan dikunjungi wisatawan di NTB harus menerapkan protokol Covid – 19 secara ketat. Dengan begitu, para wisatawan merasa nyaman untuk berkunjung.

“Kita harapkan berwisata didalam daerah saja tetapi kalau yang dari luar mau datang kesini ya tentu silahkan. Tempat-tempat hotel dan lainnya sebagainya terapkan protokol covid sehingga kita oleh luar benar -benar dianggap aman nyaman,”katanya. (azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply