Organisasi “Save The Children” Ikut Bantu Penanganan Covid-19 di Lombok Utara

Ketua TP PKK Provinsi Hj. Niken Saptarini Widyawati menerima bantuan dari save the children (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) Pandemi Covid-19 telah membuat sejumlah organisasi non pemerintah ikut bergerak menangani pandemi ini sejak virus corona terdeteksi masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu. Salah satunya adalah “Save The Children” yang merupakan organisasi global dan bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Dalam upaya menekan laju Covid-19, Save The Children bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB menyerahkan bantuan kepada masyarakat NTB. Bantuan berupa ribuan lembar masker serta ratusan alat peraga sosialisasi seperti poster, leaflet dan spanduk yang berkaitan dengan kewaspadaan Covid-19. Bantuan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di Kantor PKK Provinsi NTB, Senin, (26/10).

Ketua TP PKK NTB dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Save The Children atas niat baik dan kontribusi dalam melawan pandemi yang sudah berbulan-bulan mendera nyaris seluruh tempat di dunia. Ia pun mendukung penuh gerakan Save The Children yang saat ini tengah fokus beroperasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak di Kabupaten Lombok Utara.

“Kami dari PKK sangat mengapresiasi bantuan Save The Children, mari kita terus bersinergi menangani Covid-19,” ujarnya.

Hj. Niken kemudian mengajak Save The Children yang berfokus pada pelatihan dan edukasi terhadap anak-anak untuk terus menjalin kerjasama dengan PKK. Terlebih, PKK memiliki Kelompok Kerja (Pokja) yang fokus utamanya adalah anak-anak.

Sementara itu, John Bria selaku Project Officer Save the Children NTB mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus di Kabupaten Lombok Utara, khususnya dalam bidang pendidikan. Ia juga berharap momen ini merupakan langkah awal untuk menjalin sinergi yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Provinsi NTB.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply