Tata Rias Pengantin Sasak Diminta Tetap Kreatif di Masa Pandemi

Ketua Umum BKOW Provinsi NTB saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok) – Ketua Umum BKOW Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah terus mendorong semua orang untuk kreatif dan tetap berupaya menciptakan peluang usaha di masa pandemi ini. Termasuk bagi kalangan tata rias pengantin agar terus aktif meningkatkan kapasitas diri dan berpromosi.

Ketua Umum BKOW Provinsi NTB saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku bagi peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Endah Salon di Aula Wisma BP PAUD Dikmas NTB, Sabtu, 24 Oktober kemarin mengatakan, kegiatan uji kompetensi seperti ini perlu diberikan apresiasi.

“Dan ini adalah suatu kegiatan yang harus diapresiasi karena kita sedang berupaya meningkatkan kualitas diri kita semua dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”ujar Bunda Niken, sapaan akrabnya.

Ia menyarankan dengan adanya pandemi Covid-19 ini tidak membuat orang hanya berdiam diri, namun harus harus semangat dalam belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Sasak Baku ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi tata rias yang menjadi bekal dalam meningkatkan usaha.

Baca Juga:
Korem 162/WB Gelar Gowes Sambil Baksos dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

“Saya sangat senang mendengar dalam beberapa waktu akan datang, akan ada lagi uji kompetensi yang akan dilakukan. Ini menandakan kita mulai bergerak mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat” ujarnya.

Terakhir Bunda niken berpesan agar para peserta meningkatkan kreatifitas dan dapat terus belajar meskipun telah mendapatkan sertifikat kompetensi. Mereka juga disarankan agar memasarkan jasa melalui platform digital untuk memperoleh manfaat dari mengikuti kegiatan tersebut.

“Kalau sudah dapat sertifikat kompetensi, teruslah belajar dan jangan lupa memasarkan jasa yang sudah diperoleh ini ke berbagai pihak,untuk terus memperoleh pengalaman yang lebih baik, dan semoga dapat dibanggakan di wilayah masing – masing” tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Korem 162/WB Gelar Gowes Sambil Baksos dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19 | Global FM Lombok26 October 2020, 09:42 at 9:42 am

    […] By: Global FMOn: 25 October 2020, 21:29 Korem 162/WB Gelar Gowes Sambil Baksos dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19Reviewed by Global FMonSunday, October 25th, 2020.This Is Article AboutKorem 162/WB Gelar Gowes Sambil Baksos dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19Mataram (Global FM Lombok) – Korem 162/WB menggelar olahraga gowes menyasar jalan sekitar Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (25/10/2020). Gowes dengan mengambil titik start di Makorem 162/WB dan finis di Pantai Gading Mataram. Kegiatan ini dikolaborasikan dengan kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan serta pembagian masker dan edukasi protokol […]Prev […]

Leave a Reply