Korem 162/WB Gelar Gowes Sambil Baksos dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Mataram (Global FM Lombok) – Korem 162/WB menggelar olahraga gowes menyasar jalan sekitar Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (25/10/2020). Gowes dengan mengambil titik start di Makorem 162/WB dan finis di Pantai Gading Mataram. Kegiatan ini dikolaborasikan dengan kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan serta pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Selama kegiatan Gowes berlangsung, setibanya di Cek Point I di Monumen TANK Lembar dilaksanakan pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan Kabupaten Lombok Barat. Sementara di Cek Point II Pasar Kuripan dilakukan membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya di titik finis Pantai Gading Kota Mataram, dilaksanakan pembagian paket sembako kepada perwakilan personel dan masyarakat yang sembuh dari Covid-19.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan bahwa olahraga gowes selain untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi, juga sebagai ajang silaturrahmi sekaligus menggelorakan semangat berolahraga kepada masyarakat NTB.

“Olahraga bersepeda termasuk yang paling diminati saat ini baik perorangan atau kelompok, namun harus dipahami kita masih dalam situasi Covid-19, maka protokol kesehatan harus dipedomani agar tidak terpapar,” terang Danrem.

Baca Juga:
Tata Rias Pengantin Sasak Diminta Tetap Kreatif di Masa Pandemi

Lebih lanjut Danrem menerangkan, dipilihnya Pantai Gading sebagai titik finis pada kegiatan Gowes kali ini karena menurutnya tempat tersebut merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup ramai didatangi pengunjung untuk menikmati suasana pantai bersama keluarga.

Terkait hal itu, Danrem juga menghimbau para pengunjung di Pantai Gading agar selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sambil menghadirkan personel Korem 162/WB dan masyarakat yang pernah terpapar untuk menceritakan sedikit pengalamannya selama berjuang untuk sembuh dari sakit yang disebabkan oleh Covid-19.

“Saat ini kita bukan lagi mencegah tapi berperang melawan Covid-19 yang ada di tengah-tengah kita, produktifitas harus dapat berjalan, maka mari bersama-sama kita memeranginya untuk membangkitkan kembali perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di NTB,” ajak alumni Akmil 1993 tersebut.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Tata Rias Pengantin Sasak Diminta Tetap Kreatif di Masa Pandemi | Global FM Lombok26 October 2020, 09:44 at 9:44 am

    […] By: Global FMOn: 25 October 2020, 21:08 Tata Rias Pengantin Sasak Diminta Tetap Kreatif di Masa PandemiReviewed by Global FMonSunday, October 25th, 2020.This Is Article AboutTata Rias Pengantin Sasak Diminta Tetap Kreatif di Masa PandemiMataram (Global FM Lombok) – Ketua Umum BKOW Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah terus mendorong semua orang untuk kreatif dan tetap berupaya menciptakan peluang usaha di masa pandemi ini. Termasuk bagi kalangan tata rias pengantin agar terus aktif meningkatkan kapasitas diri dan berpromosi. Ketua Umum BKOW Provinsi NTB saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Tata […]PrevNext […]

Leave a Reply