Kader Posyandu Diminta Ikut Sosialiasi Penanganan Covid-19

Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meresmikan Posyandu Keluarga di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis (2210) kemarin.

Kota Bima (Global FM Lombok) – Para kader Posyandu yang ada di seluruh NTB diharapkan ikut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19, terutama terkait dengan pentingnya menggunakan masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan.

Wakil Gubernur saat meresmikan Posyandu Keluarga di Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kamis ( 22/10) mengatakan, pada saat kegiatan Posyandu sedang berlangsung, para kader bisa menyelipkan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Insert – Kader Posyandu

“Sambil berkegiatan Posyandu sambil diingatkan semua warga yang datang, tidak boleh ada warga yang tak pakai masker masuk ke pelayanan Posyandu. Anak-anak juga diingatkan agar pakai masker juga. Ini masa sulit, butuh kesabaran dan kedisiplinan kita semua,” kata Wagub.

Dalam kesempatan tersebut Wagub mengatakan, salah satu fungsi Posyandu Keluarga yaitu sebagai tempat sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan pernikahan usia anak. Posyandu Keluarga dalam pembentukannya tidak terlalu sulit, karena hanya membutuhkan beberapa tambahan pelayanan.

Baca Juga: Wagub : Jangan Abaikan Protokol Kesehatan, Terutama di Rumah Sakit

Narkoba adalah salah satu masalah besar yang dihadapi NTB, tak terkecuali di Kota Bima. Pemahaman masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba masih rendah. Oleh sebab itu Posyandu Keluarga dapat berfungsi sebagai wadah sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Selain edukasi terkait bahaya narkoba dan pernikahan usia anak, edukasi terkait buruh migran juga menjadi salah satu fungsi dari Posyandu Keluarga. Edukasi-edukasi tersebut jika dimasifkan, akan dapat mengubah masyarakat menjadi lebih baik, Itulah tujuan dibentuknya Posyandu Keluarga.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Di Kota Bima, Wagub Kembali Ingatkan Pentingnya Disiplin Jalankan Prokes | Global FM Lombok23 October 2020, 21:31 at 9:31 pm

    […] By: Saeful HunaOn: 23 October 2020, 21:31 Di Kota Bima, Wagub Kembali Ingatkan Pentingnya Disiplin Jalankan ProkesReviewed by Saeful HunaonFriday, October 23rd, 2020.This Is Article AboutDi Kota Bima, Wagub Kembali Ingatkan Pentingnya Disiplin Jalankan ProkesKota Bima (Global FM Lombok) – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali mengingatkan masyarakat terkait pentingnya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sehari-hari. Didup di era tatanan baru mengharuskan seluruh masyarakat untuk disiplin dalam rangka mencegah terpapar Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah […]Prev […]

Leave a Reply