Bupati Lotim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy (dok)

Selong (Global FM Lombok) -Setelah menjalani perawatan medis di RSUD dr. R. Soedjono Selong. Bupati Lotim, Drs. H. Sukiman Azmy.,MM, Selasa (6/10) kemarin dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kesembuhan bupati ini berdasarkan hasil swab ulang yang dilakukan oleh petugas di RSU plat merah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, dr. H. M. Hasbi Santoso.,M.Kes, menyebutkan bahwa selain bupati, per tanggal 6 Oktober 2020 dari 12 kontak erat bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 6 orang yang merupakan kontak erat bupati juga dinyatakan sembuh. Sementara 6 orang lainnya masih menjalani isolasi.

Kesembuhan bupati dari Covid-19 juga dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik.,MAP, hanya saja untuk kesembuhan bupati ini, Juaini Taofik berjanji akan merilisnya pada, Rabu hari ini.

Diketahui sebelumnya, Bupati Lotim dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dari hasil swab yang keluar pada tanggal 22 September lalu. Kemudian diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari serta menjalani perawatan medis di RSUD dr. R. Soedjono Selong. Terkonfirmasi bupati positif Covid-19 dengan riwayat perjalanan ke Sibolga dan Jakarta.

Sementara berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 Lotim per tanggal 6 Oktober 2020, jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 456 orang, sembuh 401 orang, masih isolasi 36 orang dan meninggal dunia 19 orang. Untuk yang masih terkonfirmasi Covid-19 ini tersebar di Kecamatan Aikmel 1 orang, Pringgasela 1 orang, Masbagik 2 orang, Montong Gading 2 orang, Sikur 1 orang, Sakra 5 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Sakra Barat 2 orang, Suela 1 orang, Pringgabaya 7 orang, Wanasaba 3 orang, Suralaga 1 orang, Labuhan Haji 1 orang, Selong 8 orang dan Kecamatan Keruak 1 orang. (yon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply