PWPM NTB Dorong Perbaikan Pelayanan RSUD NTB


Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PWPM NTB, Candra, M.Pd (ist)

Mataram ( Global FM Lombok)- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi NTB  meminta Gubernur NTB untuk memperhatikan pelayanan masyarakat baik itu pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB agar diperbaiki.

Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PWPM NTB, Candra, M.Pd, mengatakan, pelayanan RSUD NTB saat ini harus terus ditingkatkan. Karena menurut pengamatannya, terdapat beberapa pasien dan pihak keluarga yang mengeluh akibat tidak mendapatkan pelayanan yang baik di RSUD NTB, padahal mereka sudah bersusah payah  berusaha agar memperoleh layanan yang layak.

“Kami melihat pemerintah kurang serius melayani masyarakat di RSUD NTB ini, padahal urusan kemanusiaan seharusnya lebih diprioritaskan, karena itu kami mendesak Gubernur untuk lebih memperhatikan hal ini”, kata Candra dalam rilis yang diterima Global FM Lombok, Sabtu (12/09).

PWPM NTB telah memastikan secara langsung kondisi beberapa pasien yang tidur di tempat yang tidak seharusnya. Mereka tidur beralaskan tikar karena tidak mendapatkan kamar pasien. “Kondisi semacam ini tidak boleh terjadi. Pemerintah sudah me-refocusing anggaran untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, layanan kesehatan yang prima dan adil adalah tolok ukur utama dalam menilai keberhasilan pemerintah. Karena itulah pelayanan yang baik haruslah tetap dikedepankan oleh tim rumah sakit.

RSUD NTB sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien dari daerah-daerah yang sangat diharapkan oleh masyarakat yang kemampuan ekonominya rendah. Gubernur kata Candra harus segera mengambil langkah perbaikan dengan kewenangannya sebagai pemimpin daerah.

Di laman resmi RSUD NTB https://rsud.ntbprov.go.id edisi 11 September 2020,  RSUD Provinsi NTB menyatakan akan tetap berikhtiar dalam meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien selalu menjadi atensi dan prioritas.(ris/r)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply