Tim Medis Mulai Periksa Kesehatan Bapaslon Walikota Mataram

Proses pemeriksaaan kesehatan salah satu Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram

Mataram (Global FM Lombok) -Setelah berkas syarat dukungan untuk maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram dinyatakan memenuhi syarat, pasangan H. Mohan Roliskana-H. Mujiburrahman (Harum) dan H. Lalu Makmur Said – H. Badruttaman Ahda langsung menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan terpisah. Mohan – Mujib menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Sedangkan, Makmur – Ahda menjalani pemeriksaan psikologi atau kejiwaan di salah satu hotel di Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Sabtu (5/9).

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, dr. Tris Cahyoso, MARS menyampaikan, ada 13 item pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh bakal calon. Antara lain, penyakit dalam, penyakit syaraf, urulogi, obgyn, kejiwaan, ortophedy dan beberapa penyakit lainnya.

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram menjalani pemeriksaan kesehatan mulai pukul 08.00 Wita sampai 15.00 Wita. Sebelum diperiksa, mereka diminta berpuasa selama 8-10 jam. Puasa dimulai sejak malam hingga keesokan harinya. Setelah itu, diperiksa gula darah puasa. “Ya, sudah kita sampaikan kalau bapaslon berpuasa mulai tadi malam,” terangnya.

Terkait persyaratan bahwa bapaslon harus bebas dari Covid-19. Tris menyampaikan, empat bapaslon telah menunjukkan surat hasil uji usap atau swab yang dinyatakan negatif terpapar virus Corona. “Aturan itu dari KPU. Kita sudah menerima empat bapaslon bebas Covid-19,” terangnya.

Ketua KPU Kota Mataram mengatakan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani telah berlangsung untuk pasangan H.Mohan Roliskana dan H.Mujiburrahman dan pasangan H.Lalu Makmur Said – H. Badruttaman Ahda.

Paket Harum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD. Sedangkan, Paket Muda diperiksa kejiwaannya di salah satu hotel di Rembiga. Hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan oleh tim dokter ke KPU. Pihaknya akan mengumumkan hasil dari tes kesehatan masing-masing calon. (cem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply