Selly – Manan Daftar ke KPU

Bakal Calon Walikota Mataram,Hj. Putu Selly Andayani bersama Bakal Calon Wakil Walikota Mataram,TGH. Abdul Manan menyerahkan berkas dukungan saat mendaftar ke Ketua KPU, M.Husni Abidin (Cem/Suara NTB)

Mataram (Global FM Lombok) -Setelah paket Harum dan Muda mendaftar pada hari pertama, Jumat (4/9), giliran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram,Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (Salam) menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Sabtu (5/9).

Selly – Manan tiba di Kantor KPU di Jalan Dr. Soedjono Lingkar Selatan sekitar pukul 08.35 Wita. Paket Salam berjalan dari depan Kantor DPD PDI Perjuangan bersama kader partai pengusung, simpatisan serta relawan. Selama perjalanan ratusan pendukung terus meneriakkan yel-yel sambil membentang spanduk serta mengibarkan bendera parpol.

Pada kontestasi lima tahunan ini, Selly – Manan diusung oleh koalisi Partai PDIP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah 10 kursi di DPRD Kota Mataram.

Selly mengenakan kemeja putih kombinasi jilbab hijau. Sedangkan, pendampingnya Manan mengenakan jubah dan kopiah putih. Usai menyerahkan berkas dukungan ke Ketua KPU Kota Mataram, M.Husni Abidin. Selly – Manan menyapa ratusan kader,pendukung serta simpatisan yang menunggu di depan Kantor KPU, untuk menyampaikan orasi politik.

Dalam keterangan persnya, Selly menyampaikan, syarat dukungan untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram telah diserahkan ke KPU sebagai penyelenggara Pilkada. Selanjutnya, dokumen diverifikasi dan diharapkan memenuhi syarat. “Syarat dukungan telah kami serahkan untuk diverifikasi sesuai aturan yang berlaku. Dan mudah -mudahan ini menjadi semangat kami untuk berjuang,” kata Selly.

Disampaikan, dengan mengangkat jargon Nasionalis dan Religius diyakini akan mampu menjemput takdir kemenangan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Selly berkomitmen kedepannya akan menjadikan Mataram Berkah dan Cemerlang dengan syarat memenangkan Paket Salam.

“Ketika bangun tidur kita mengucapkan salam. Semoga masyarakat Kota Mataram mengingatkan Paket Salam,” ucapnya.

Tensi politik menjelang pasca penetapan calon diprediksi akan memanas. Mantan Kepala Dinas Perdagangan NTB ini menegaskan, Pemilukada adalah pesta demokrasi rutin digelar lima tahun. Rakyat berhak memilih pemimpinnya, sehingga pendukung maupun simpatisan calon nantinya tidak merasa terganggu dan lain sebagainya. “Kenapa saya pakai jilbab ijo karena melambangkan keteduhan. Karena ini pesta demokrasi jadi jangan merasa kenapa-kenapa,”katanya mengingatkan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mataram M.Husni Abidin menyampaikan, hasil verifikasi berkas bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram, Hj. Putu Selly Andayani – TGH. Abdul Manan yang diusung oleh PDIP dan PKS dinyatakan memenuhi syarat. “Syarat dukungan yang kami terima dinyatakan memenuhi syarat,” ucapnya.

Selanjutnya, Selly – Manan dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani pada Senin (7/9) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di salah satu hotel untuk tes psikologi. (cem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply