Pilkada Sumbawa, Nur-Salam Resmi Terima SK Dukungan Partai Demokrat

AHY menyerahkan SK dukungan ke Paket Nur-Salam (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Paket bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Sumbawa, Nurdin Ranggabrani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam) resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrat.

SK dukungan tersebut diserahkan langsung kepada paket Nur-Salam oleh Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat di Jakarta, pada hari Kamis malam tanggal 27 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, malam ini tepat pukul 20.00 WIB, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan secara langsung, SK Dukungan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sumbawa, atas nama Nurdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam,”  ucap Nurdin Ranggabarani dalam keterangan tertulisnya.

Dengan telah menerima SK dukungan dari Demokrat tersebut, pasangan Nur-Salam resmi diusung koalisi Demokrat dan PPP dan dipastikan telah memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati ke KPU pada tanggal 4-6 September 2020.

Pada kesempatan itu, AHY yang didampingi Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahally Fikri berpesan kepada Nur-Salam dan segenap jajaran partainya di Sumbawa agar berjuang dengan totalitas dan sungguh-sungguh dalam memenangkan pasangan Nur-Salam.

AHY berkeyakinan dengan kekuatan mesin politik partai Demokrat yang sudah teruji kemampuan dan ketangguhannya dalam memenangkan beberapa kali kontestasi Pilkada di NTB. Partai Demokrat dapat  mengantarkan paket Nur-Salam meraih kemenangan di Pilkada Sumbawa.

“Kita sama-sama berjuang secara maksimal. Saya optimis dan sangat yakin dapat memenangkan pasangan ini pada Pilkada Sumbawa 2020. Karena Partai Demokrat memiliki pengalaman dalam memenangkan Pilbup Sumbawa 2015 dan Pilgub NTB 2018 yang lalu,” ucap Nurdin menirukan pernyataan AHY.

Selain itu, sebagai wujud komitmen dan keseriusan Demokrat dalam memenangkan pasangan Nur-Salam. AHY sendiri berjanji pada masa kampenye nanti, dia akan ikut turun langsung ke Sumbawa bersama-sama dengan kader Demokrat untuk mengkampanyekan pemenangan pasangan Nur-Salam.

“Saya akan melakukan hal terbaik dan berjuang maksimal bersama para kader dan tim, serta seluruh elemen rakyat pendukung, dengan datang ke Sumbawa, memenangkan Nur-Salam dalam Pilbup Sumbawa 2020 ini,” tegas AHY.

Hal itu dilakukan AHY untuk memastikan bahwa kepemimpinan di seluruh daerah di Indonesia kedepannya diisi oleh sosok pemimpin-pemimpin muda visioner, seperti pasangan Nur-Salam yang rela dan ikhlas mewakafkan seluruh waktu, tenaga dan pikirannya untuk membangun daerah, negara dan bangsa.

Sebab, tantangan Indonesia pada era kedepan kian kompleks, berbagai kemungkinan dapat terjadi, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai problem berat, akibat pandemi Covid 19, yang belum dala diprediksi kapan akan berakhir.

“Untuk itu Partai Demokrat ingin mempersembahkan pilihan yang terbaik untuk rakyat Sumbawa. Dan pilihan rasional kami, menetapkan saudara Nurdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam untuk Sumbawa 2021-2026,” tutup AHY. (ris/ndi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply