Kini, Angka Kematian Akibat Covid-19 di NTB Mencapai 110 Orang

H.Lalu Gita Ariadi (global fm lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah penderita yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi NTB hingga tanggal 27 Juli kemarin sebanyak 1.946 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 110 orang penderita yang sudah dinyatakan meninggal dunia sejak kasus Covid pertama kali diumumkan masuk di NTB pertengahan Maret 2020.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Provinsi NTB, Kota Mataram dan Lombok Barat masih menjadi zona merah lantaran penemuan kasus terus terjadi setiap hari. Misalnya saja di Kota Mataram pada tanggal 27 Juli kemarin terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang, sementara di Lobar sebanyak 4 orang.

Berdasarkan data perkembangan Covid di NTB, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB H.Lalu Gita Ariadi mengingatkan kembali masyarakat bahwa Covid-19 adalah penyakit yang berbahaya. Kasus-kasus kematian yang disebabkan oleh Covid-19 tidak hanya disertai oleh penyakit komorbid, sehingga semua pihak tetap perlu waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

Oleh karenanya, ia mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam seluruh aktifitas sosial dan ekonomi, terutama di tempat-tempat keramaian seperti mall, pasar tradisional dan pusat-pusat perbelanjaan serta diberbagai tempat diselenggarakannya kegiatan-kegiatan sosial.

“Kita semua memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain disekitar kita, sehingga hal terpenting bagi kita untuk dapat beradaptasi dengan tatanan baru kehidupan saat ini adalah dengan taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, agar kita semua dapat tetap beraktifitas, produktif, sehat dan aman di tengah pandemi ini,” katanya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply