Kunker Pertama Kali di Masa Covid, Anggota Dewan NTB Lakukan Rapid Tes

Seorang anggota dewan sedang menjalani rapid test (Global FM Lombok/ris)

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk pertama kalinya anggota DPRD NTB akan melakukan kunjungan kerja di masa pandemi Covid-19 pada tanggal 26 Juli nanti. Salah satu tujuannya adalah DKI Jakarta. Karena itulah seluruh anggota dewan diberikan pelayanan rapid tes di Kantor DPRD NTB, Jumat (24/07) sebagai syarat melakukan kunker keluar daerah.

Pelayanan rapid test ini dilakukan oleh Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi Provinsi NTB. Namun dari 65 anggota dewan, tidak semua dari mereka datang untuk mengikuti rapid test. Terhitung sekitar 40 orang saja yang menjalani rapid test, termasuk di dalamnya para pendamping yang berasal dari ASN Sekretariat DPRD NTB.

Kepala Balai Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi Provinsi NTB Edi Ramlan mengatakan, pihaknya masih memberikan pelayanan rapid tes kepada para anggota dewan hingga tanggal 25 Juli dengan mendatangi langsung Laboratorium Kesehatan Pengujian dan Kalibrasi Provinsi NTB.

“Harapan kami semua anggota dewan memanfaatkan ini, namun masih banyak yang belum tes. Saya menyayangkan, karena sudah pemberitahuan dari kemarin. Namun kami masih memberikan pelayanan besok di laboratorium,” katanya.

Edi Ramlan mengatakan, jika ada anggota dewan atau staf pendamping yang terkonfirmasi reaktif, maka secara otomatis tidak akan diizinkan untuk melakukan kunker. Tindakan selanjutnya yang akan dilakukan yaitu dengan melakukan tes swab PCR dan melakukan karantina mandiri. Sampai berita ini ditulis, hasil rapid test anggota dewan Provinsi NTB belum keluar.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply