Produsen Gitar di Lotim “Alhamdulillah, Puluhan Gitar Sudah Saya Jual di Berbagai Negara”

Wirahadi bersama Gubernur NTB (Global FM Lombok/ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Banyak anak muda di NTB yang memiliki kreatifitas unggulan. Produk-produk mereka laris manis sampai ke mancanegara. Mulai dari sepeda sampai gitar. Khusus gitar ini, salah seorang produsennya ada di Lombok Timur. Namanya adalah Wirahadi, usia 30 tahun.

Wirahadi datang ke Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Jumat 10 Juni 2020 dan bertemu dengan Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah. Wirahadi mengaku senang sekali bisa kembali bertemu Gubernur NTB. Menurutnya, dukungan dari Gubernur NTB menjadi suntikan semangat untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

 “Saya kangen dengan pak gubernur. Dulu beliau pernah ke Lombok Timur melihat langsung usaha gitar kami, sekarang saya datang langsung ke dinas perindustrian memperkenalkan gitar baru saya,” ujarnya saat menghadiri acara pembinaan ASN oleh Gubernur NTB bertempat di Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Jumat, 10 Juli 2020.

Gubernur saat mencoba gitar buatan Wirahadi (ist)

Di hadapan Gubernur dan ASN Dinas Perindustrian, Wirahadi menceritakan proses jatuh bangun pada saat membuat gitar. Dalam ceritanya, selama pembuatan gitar, banyak sahabat yang menertawakannya. Bahkan, dukungan dari orang terdekat pun tidak didapatkan. “Banyak sekali prosesnya, diolok hingga ditertawakan pernah saya rasakan,” tambahhya.

Alumni MA NW Pancor Ini melanjutkan, saat membuat gitar pun, sering sekali gitar yang dibuat tidak sesuai dengan keinginan dan pesanan pembeli. “Beberapa kali gitar yang saya buat tidak sesuai dengan pesanan, pernah juga saya buat gitar suaranya sangat jelek. Tapi, itu semua tidak menyurutkan semangat saya untuk terus membuat gitar,” tambahnya.

Sekarang, tambah Wirahadi, penjualannya sudah menyasar pasal internasional. Terhitung, sudah 30 gitar dijualnya ke Malaysia, Brunai hingga Singapura. “Alhamdulillah, melalui teman-teman Facebook, beberapa gitar sudah saya jual di berbagai negara,” tutupnya.(ris/r)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply