Juara I Masjid Teladan, Pengurus Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Terima Penghargaan

BNI Syariah memberikan penghargaan kepada Masjid Raya Hubbul Wathan yang diwakili oleh Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi selaku Ketua Dewan Penasihat (Global FM Lombok/ris)

Mataram (Global FM Lombok)- Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB dinobatkan sebagai pemenang Juara I di ajang Penghargaan Masjid Teladan 2020 yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. Manajemen BNI Syariah secara langsung menyerahkan penghargaan dan hadiah lomba kepada TGH M. Zainul Majdi selaku Ketua Dewan Penasihat Masjid Raya Hubbul Wathan usai pelaksanaan salat Jumat tanggal 10 Juli 2020.

Kepala UPT Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center Dinas Pariwisata Provinsi NTB M Ilham mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi pengurus masjid dan Pemprov NTB agar terus meningkatkan pemberdayaan, pelayanan atau manajemen masjid yang selama ini sudah bagus. Misalnya di masjid Hubbul Wathan banyak dilakukan kajian-kajian keislaman usai salat Subuh, Magrib dan setelah Jumat.

Ia mengatakan, ada tiga kategori yang dikompetisikan oleh panitia yaitu kategori Masjid Raya dan Masjid Agung, kategori Masjid Besar dan Masjid Jami’ dan kategori masjid di tempat publik. Yang dimenangkan oleh Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB yaitu ketegori Masjid Raya dan Masjid Agung.

 “Ini merupakan penghargaan yang luar biasa, sangat bagus, sehingga bagimana kita meningkatkan lagi pelayanan atau manajemen masjid selama ini. Sehingga tidak hanya sekedar penghargaan. Kita berupaya bekerja sebaik mungkin sejak awal bukan karena mau ikut lomba, namun ketika dapat juara I lomba, ini luar biasa,” kata M Ilham, Jumat 10 Juli 2020.

Ilham mengatakan, Lomba Masjid Teladan Tahun 2020 ini diikuti oleh 381 Masjid Raya, Agung, Jami’, dan Masjid di tempat publik se-indonesia. Adapun Jenis penilaian meliputi administrasi masjid dan manajemen masjid. Untuk manajemen masjid itu sendiri ada beberapa kreteria yang dinilai oleh juri seperti manajemen pemberdayaan masjid, manajemen pengelolaan aset masjid, manjemen keuangan masjid, dan manajemen fundrising masjid. Panitia memberikan penghargaan berupa uang sebesar Rp 25 juta yang diserahkan kepada pengelola Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Provinsi NTB.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply