Nasdem Restui Pasangan Mo – Novi di Pilkada Sumbawa

M Amin (Global FM Lombok/dok)

Mataram (Global FM Lombok ) – Dari tujuh kabupaten/kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, dukungan Partai Nasdem baru final di Kabupaten Sumbawa saja, yang diberikan kepada pasangan H. Mahmud Abdullah – Dewi Noviani (Mo-Novi).

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muhammad Amin yang dikonfirmasi, Minggu (5/7). Ia membenarkan jika DPP Nasdem telah menyetujui dukungan untuk pasangan Mo-Novi.

“Yang sudah final di DPP baru Kabupaten Sumbawa, daerah yang lain masih belum, masih berproses,” ujar mantan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018 ini.

Namun demikian, Amin memastikan bahwa SK dukungan untuk daerah lainnya akan keluar pada Bulan Juli ini juga. Pasalnya semua usulan pasangan bakal calon dari daerah sudah dikirim ke DPP.

“Untuk SK semuanya, Insya Allah kalau ndak pertengahan Bulan (Juli) ini, ya paling telat akhir bulan ini sudah ada konkrit hasilnya dari DPP,” ujarnya.

Dikatakan Amin setelah nama-nama pasangan calon dikirim, DPP tidak membutuhkan terlalu lama untuk memutuskan ke mana dan siapa yang akan didukung. Karena sudah ada hasil survei yang jadi rujukan untuk mengambil keputusan. “Hasil survei internal Nasdem juga akan dirilis langsung,” katanya.

Selanjutnya Amin meluruskan isu yang beredar terkait dengan dukungan Nasdem yang sudah jatuh ke salah satu pasangan calon Pilkada Lombok Tengah. Ditegaskan Amin bahwa sampai saat ini Nasdem belum memutuskan dukungannya di Lombok Tengah.

“Belum, belum untuk Loteng. Jadi di Loteng itu banyak pendaftar dan semua sudah diproses mulai dari tingkat kabupaten dan wilayah sampai ke DPP. Dwi-Normal salah satu yang diusulkan, Pathul daftar juga. Intinya ada lima pasangan, semua kita kirim ke DPP,” pungkasnya. (ndi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply