Polisi Akhirnya Tetapkan MIT Sebagai Tersangka Kasus Pernikahan Sesama Jenis

Foto diduga Muh dan Sup – Seorang pria di Lombok Barat tak tahu ternyata pengantin wanita yang ia nikahi adalah laki-laki. Ia pun curiga ketika sang istri meminta cerai (Global FM Lombok/ist)

Giri Menang (Global FM Lombok) – Kepolisian Resort Lombok Barat (Polres Lobar) menetapkan MIT atau Sup menjadi tersangka dalam kasus pernikahan sesat jenis. MIT ditetapkan tersangka lantaran diduga telah menipu MH, lelaki asal Kediri yang menikahinya dengan menyembunyikan identitas asilnya sebagai lelaki.

“Hasil gelar kemarin sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka. Dalam perkara ini untuk MIT alias Sup diduga melakukan perbuatan pidana penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP,” beber Kapolres Lobar melalui Kasubag Humas Polres Lobar, Iptu Ketut Sandiasa kepada Suara NTB kemarin.

Pria asal Kelurahan Pejarakan itu diduga memalsukan data identitas KTP agar bisa menikah dengan MH. Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq mengungkapkan bahwa pelaku meminjam KTP orang lain yang bernama Mita dan menganti foto dengan miliknya. Sehingga bisa meyakinkan MH jika KTP itu miliknya.“Sehingga pada waktu pernikahan itu dia memaki identitas palsu,” jelasnya.

Baca Juga:
Kasus Nikah Sesama Jenis di Lobar, Ini Pengakuan Blak-blakan Keduanya

Kepolisian sudah memastikan KTP itu dengan langsung menelusuri lingkungan Pejarakan Ampenan Kota Mataram. Sejumlah saksipun sudah dimintai keterangan. Bahkan MIT bisa dikenakan pasal berlapis atas penipuan dan dugaan pemalsuan identitas. Diketahui, pernikahan sesama jenis yang terjadi di Desa Gelogor,Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat yang menghebohkan masyakarat telah bergulir ke ranah hukum.

Setelah mempelai pria yang tidak tahu jika orang yang dinikahinya adalah seorang laki-laki dan merasa ditipu telah melapor ke pihak kepolisian. Korban dan pelaku pun sama-sama memberikan pengakuan terkait kasus pernikahan tersebut.

Sementara itu Kades Gelogor Arman mengatakan bahwa kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak, tidak saja dua wilayah yang terdampak akibat kejadian ini.

Baca Juga:
Kasus Nikah Sesama Jenis di Lobar, Ini Pengakuan Blak-blakan Keduanya

“Ini menjadi pembelajaran yang besar buat kita, supaya lebih teliti lagi,”jelas dia.

Masyarakat Gelogor kata dia sangat terpukul dengan kejadian ini. Menurutnya, sah-sah saja pelaku membuat statmen berbeda-beda sebagai upaya pembenaran. Namun hal ini tentu akan dibuktikan di pengadilan. Jujur saja kata dia, pihak desa terpukul dengan pencemaran nama baik oleh pelaku. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

1 Komentar

  1. Kasus Nikah Sesama Jenis di Lobar, Dari Awal Sudah Tahu Tapi Tetap Mau | Global FM Lombok12 June 2020, 11:31 at 11:31 am

    […] By: Global FMOn: 12 June 2020, 11:31 Kasus Nikah Sesama Jenis di Lobar, Dari Awal Sudah Tahu Tapi Tetap MauReviewed by Global FMonFriday, June 12th, 2020.This Is Article AboutKasus Nikah Sesama Jenis di Lobar, Dari Awal Sudah Tahu Tapi Tetap MauMataram (Global FM Lombok) – Ikatan perkawinan MH(31) dan istri laki-lakinya Mit (31) alias Sup langsung buyar. Sang suami menuduh Mit melakukan penipuan. Tapi Mit justru tak terima. Bahkan dia membongkar perlakuan MH terhadap dirinya sebelum terikat pernikahan. Mit memberi klarifikasi melalui ketua tim kuasa hukumnya, Ilham dalam keterangan kepada Suara NTB Kamis (11/6) kemarin. […]Prev […]

Leave a Reply