NTB Dapat Suntikan APD dari Konjen Tiongkok

Wagub Hj Sitti Rohmi Djalillah menunjukkan APD bantuan Konjen RRT (ist)

Mataram (Global FM Lombok)– Sejak awal ditemukannya Covid-19 di Provinsi NTB bulan Maret 2020, Pemprov NTB banyak menerima bantuan atau donasi dari pemerintah, DPR, BUMN, dan kalangan swasta berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sejenisnya. Kali ini donasi berasal dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar.

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah didampingi Asisten I Setda Provinsi NTB dan BPBD Provinsi NTB secara resmi menerima paket donasi dari Konjen RRT di Denpasar. Serah terima paket bantuan APD tersebut dilakukan melalui video conference bertempat Pendopo Wakil Gubernur NTB, Selasa (9/6/2020).

Pemberian bantuan itu sebagai ungkapan solidaritas RRT kepada Provinsi NTB, terlebih kepada petugas kesehatan yang berada di garis terdepan penanganan Covid-19.

“Mengahadapi pandemi ini kita butuh kerjasama segala pihak, kerjasama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan pemerintah Provinsi NTB telah terjalin sangat baik, tentunya kita sangat berterimakasih terhadap bantuan ini,”ungkap Wagub.

Paket donasi itu telah sampai di NTB pada Kamis lalu (4/6/2020). Paket donasi tersebut berisikan baju medis sebanyak 900 buah, kacamata goggles sebanyak 200 buah, sarung tangan sebanyak 10.000 buah, N95 protective face mask for medical use sebanyak 1.000 buah, KN95 protective mask sebanyak 10.800 buah, diposable medical mask sebanyak 14.000 buah.

“Terimakasih Mr. Gou Haodong, tentu saja kami sangat yakin bantuan yang diberikan ini akan sangat membantu dalam menghadapi Covid-19,” ucap Wagub. Ia juga menyampaikan harapannya agar kerjasama yang baik antara pemerintah Provinsi NTB dan Konsulat Jenderal RRT dapat terus terjalin.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar, Mr. Gou Haodong menjelaskan sejak terjadi wabah virus corona di Tiongkok, Pemda di NTB dan masyarakatnya telah memberi simpati dan dukungan yang luar biasa kepada masyarakat Tiongkok.

“Kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Saat ini pandemi masih berkembang di NTB, karena itu kami sumbangkan sejumlah peralatan medis kepada NTB,” kata Mr. Gou Haodong melalui penerjemahnya.

Ia berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu NTB, terlebih kepada para tenaga medis yang sedang berjibaku menangani pasien Covid-19.

“Kami percaya, atas pemimpinan Pemprov NTB dan usaha bersama seluruh masyarakat NTB, pandemi ini pasti akan segera berlalu dan akan ada semakin banyak turis Tiongkok yang berkunjung ke NTB,” tutupnya.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply