Covid-19 Bukan Aib, Penderita Jangan Dikucilkan

H.Lalu Gita Ariadi (dok)

Mataram (Global FM Lombok)-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB kembali mengingatkan masyarakat bahwa penyakit Covid-19 ini bukanlah suatu aib.

“Sehingga jika ada salah satu warga yang terpapar Covid-19 maka tidak ada yang boleh bersikap paranoid serta mengucilkan mereka,” Kata Sekda NTB sekaligus Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas, H.Lalu Gita Ariadi.

Ia mengatakan, dengan disiplin menerapkan seluruh protokol pencegahan Covid-19 serta mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah maka sangat kecil kemungkinan seseorang bisa terpapar wabah ini.

Selain itu, terhadap tiga kelompok masyarakat yang paling rentan terhadap Covid-19 ini, khususnya kelompok usia bayi dan balita, diharapkan kepada orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan bayi dan balitanya.  Orang tua juga diminta tidak membawa mereka keluar rumah tanpa pengawasan atau berkumpul di tempat-tempat keramaian.

Saat ini lebih dari 80 orang anak di NTB sudah terpapar kasus Covid ini. Hal ini sungguh mengkhawatirkan, sehingga proteksi terhadap anak-anak harus dikedepankan. Hingga tanggal 2 Juni kemarin terdapat 15 tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 685 orang, dengan perincian 297 orang sudah sembuh, 14 meninggal dunia, serta 374 orang masih positif dan dalam keadaan baik. (ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply