Jumlah Pasien Covid-19 di NTB yang Sembuh Terus Bertambah

H. Lalu Gita Ariadi

Mataram (Global FM Lombok)- Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi NTB yang sudah dinyatakan sembuh terus terjadi peningkatan. Misalnya pada tanggal 14 Mei kemarin, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 33 orang. Meskipun masih tetap ada temuan kasus positif baru, namun angka kesembuhan sudah melampaui penemuan kasus.  

Sekda NTB yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB H.Lalu Gita Ariadi mengatakan, dengan semakin bertambahnya pasien sembuh maka total pasien yang sembuh di NTB sebanyak 183 orang atau 51,4 persen dari total pasien positif Covid-19 sebanyak 356 orang. Adapun pasien yang sembuh kemarin berasal dari Kabupaten Dompu, Kota Mataram dan Lombok Timur.

“Dengan adanya tambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif, 33 tambahan sembuh baru dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai tanggal 14 Mei ini sebanyak 356 orang, dengan perincian 183 orang sudah sembuh, tujuh meninggal dunia, serta 166 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ujarnya, Kamis (14/05)

Ia  mengatakan, meski terjadi angka lonjakan pasien yang sembuh, namun setiap hari masih terjadi tambahan kasus positif baru dengan jumlah yang tidak sedikit, meskipun trendnya mengalami penurunan. Hal tersebut mengharuskan semua pihak untuk tetap disiplin dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan yang harus tetap diingat oleh masyarakat yaitu tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply