Para PTT Di Kota Mataram Dapat Paket Sembako dari DWP


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram membagikan sebanyak 500 paket sembako (ist)

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid 19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mataram membagikan sebanyak 500 paket sembako. Bantuan tersebut difokuskan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemkot Mataram.

Hal itu dikatakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram, Hj. Bq. Herlina Udayani kepada Global FM Lombok Kamis (30/4) di Mataram. Ia mengatakan, paket sembako yang diberikan tersebut diproduksi oleh UKM di Kota Mataram. Sehingga, melalui program ini, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan para UKM. Adapun nilai paket bantuan yang diberikan sebesar Rp 150 ribu per paket. 2

“Ada sekitar 500 paket sembako yang kita akan distribusikan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT), cleaning service dan anggota – anggota kita yang kurang mampu. Ini isinya beras, minyak dan abon. Produk ini terutama abon kita beli di UKM kita. Jadi ini salah satu upaya kita untuk memberdayakannya,”kata Baiq Herlina Udayani

Tidak saja paket sembako, bantuan yang diberikan juga berupa masker. Jumlah masker yang sudah dibagikan sebanyak 1.200 lembar. Ribuan masker ini sudah dibagikan kepada masyarakat bersama dengan organisasi lainnya. “Kita juga sudah menyumbang 1.200 lembar masker. Ini sudah dibagi bersama bantuan dari organisasi yang lain,”katanya.

Dikatakan Herlina, anggaran yang digunakan untuk pengadaan paket sembako ini bersumber dari kerjasama dengan pihak ketiga. Program pembagian ini biasa dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

“Ini program setiap tahun pada bulan Ramadhan. Tapi karena tahun ini terjadi wabah COVID, maka pemberian bantuan ini dimajukan. Pengadaan bantuan sembako ini merupakan kerjasama dengan perbankan,”ujarnya.(azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply